31 Warga Batu Daftar Kartu Prakerja

31 Warga Batu Daftar Kartu Prakerja Warga Kota Batu saat antre melakukan pendaftaran program Kartu Prakerja di kantor DPMPTSP dan Naker Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Program Kartu Prakerja yang diluncurkan pemerintah tanggal 11 April 2020 lalu ternyata diminati warga . Hingga saat ini, sudah tercatat 31 orang yang mendaftar di gelombang I tanggal 11 April-16 April dan pada gelombang II mulai 20-23 April 2020.

"Program Kartu Prakerja secara online yang diluncurkan oleh Pemerintah Pusat mulai tanggal 11 April 2020 telah berjalan dengan baik dan sangat diminati oleh masyarakat ," ujar Adiek Imam Santoso, S.E., M.M., Kabid Hubungan Industrial (HI) Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) , Selasa (21/4).

Ia mengungkapkan, peminat program ini banyak dari kalangan yang karyawan yang telah di-PHK akibat wabah Covid-19, maupun karyawan yang dirumahkan. Saat ini tercatat ada 2.555 karyawan dari 21 perusahaan yang dirumahkan dan sebanyak 55 karyawan yang di-PHK dari 2 perusahaan di .

Guna mendukung suksesnya pelaksanaan program Kartu Prakerja ini, Pemerintah melalui DPMPTSP dan Tenaga Kerja telah membuka layanan dengan menyediakan pendampingan, fasilitas komputer/laptop, dan jaringan internet bagi masyarakat yang berminat.

Lokasi layanan tersebut telah disediakan di Kantor DPMPTSP Gedung B Lantai 1 Balai Kota Among Tani, Jalan Panglima Sudirman No. 507 . Cara mendaftarnya yakni membuat akun Prakerja di situs www.prakerja.go.id. Selanjutnya mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar selama lebih kurang 15 menit, dan bergabung di gelombang pendaftaran yang sedang dibuka.

Waktu pendaftaran program ini mulai 11 April 2020 sampai minggu ke-4 November 2020. Kuotanya 164.000 peserta. Untuk pengumuman peserta yang lolos, gelombang pertama telah diumumkan pada Jumat 17 April 2020 lalu dan gelombang selanjutnya akan diumumkan setiap hari Jum’at dengan pemberitahuan melalui email atau SMS.

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO