Bantu Atasi Covid-19, Dosen UTM Bentuk Relawan Bangkalan Tanggap Covid-19

Bantu Atasi Covid-19, Dosen UTM Bentuk Relawan Bangkalan Tanggap Covid-19

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Semakin massifnya sebaran di Madura, khususnya di Kabupaten , disikapi oleh sejumlah dosen Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dengan membentuk Relawan Tanggap .

Gerakan ini diinisiasi oleh Dosen Program Bisnis Pertanian UTM Andrie Kisroh Sunyigono beserta dosen lainnya, guna membantu tenaga medis dan masyarakat yang terdampak selama Pandemi .

Andrie selaku koordinator mengungkapkan, Relawan Tanggap ini terdiri dari sejumlah dosen lintas bidang ilmu, salah satunya dosen dari Psikologi Nailur, putri dari Ny. Salimah Hadi.

Menurutnya, relawan ini dibentuk dalam rangka memberikan sumbangsih kepada masyarakat ekonomi lemah, akibat hantaman .

"Khususnya bagi tenaga medis yang saat ini sedang berjuang membasmi virus Corona. Sebab, tenaga medis sebagai garda terdepan, masih mengalami keterbatasan dalam memiliki alat pelindung diri," jelasnya.

"Relawan Tanggap selain memberikan donasi kepada masyarakat, juga akan memberikan edukasi tentang pencegahan dan penularan ," jelasnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (23/4/2020).

"Alhamdulillah, walaupun baru dibentuk, tapi donasi yang diterima sudah melebihi ekspektasi kami. Makanya, saya sampaikan ke teman-teman relawan lainnya untuk segera dapat segera menyalurkan bantuan barang yang akan didonasikan," lanjutnya.

Ia berharap bantuan yang disalurkan Relawan Tanggap ini bisa membantu tenaga medis dan masyarakat yang terdampak perekonomiannya, selama pandemi .

"Semoga bermanfaat bagi masyarakat dan tenaga medis yang selalu menjadi garda terdepan dalam menangani pasien ," pungkasnya. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO