Tingkatkan Riset dan Pertukaran Mahasiswa & Dosen, UTM Teken MoU dengan PT Malaysia dan Timor Leste

Tingkatkan Riset dan Pertukaran Mahasiswa & Dosen, UTM Teken MoU dengan PT Malaysia dan Timor Leste Rektor UTM Dr. Drs. Ec. Moh.Syarif, M.Si, menandatangani MoU kolaborasi internasional dengan Politeknik Sultan Salahuddin Abdul Aziz Syah Malaysia dan Institute of Business Dili Timor Leste.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Universitas Trunojoyo Madura (UTM) melakukan kerja sama kolaborasi intenasional untuk memperkuat wawasan keilmuan, memperluas jaringan bagi mahasiswa dan dosen, serta meningkatkan peringkat Perguruan Tinggi.

Dr. Drs. Ec. Moh.Syarif, M.Si, Rektor UTM mengatakan, dirinya baru saja menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Perguruan Tinggi Malaysia dan Timor Leste. Kerja sama ini dalam rangka peningkatan kualitas UTM, mahasiswa, serta dosen. Baik lewat riset bersama, atau pertukaran mahasiswa dan dosen untuk memperkuat wawasan keilmuan untuk meningkatkan keunggulan pendidikan tinggi UTM.

"Lewat MoU kolaborasi internasional ini, dapat meningkatkan riset serta pertukaran mahasiswa untuk penguatan keilmuan lainnya. Bisa lewat konferensi internasional, juga membentuk konsorsium melaksanakan simposium internasional bersama, seperti yang sudah berjalan dengan perguruan tinggi yang lain," jelasnya kepada bangsaonline.com di Gedung Rektorat UTM, Kamis (14/5).

"Hal ini memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi mahasiswa dan dosen untuk melakukan apa saja untuk penguatan keilmuan, tanpa harus jauh-jauh datang ke Negeri Jiran Malaysia atau Timor Laste," tambahnya.

Ia berharap melalui MoU ini, ada penguatan di dosen, mahasiswa, serta tata kelola institusi. "Setelah dilakukan tanda tangan, akan dilanjutkan dengan kuliah umum masing-masing negara Indonesia, Malaysia, dan Timor Leste," ungkapnya.

Sementara Tri Mulyani Budiyaningsih, S.H., M.M., Kabag Perencanaan dan Kerja Sama UTM menambahkan, selama ini UTM juga telah melakukan penandatangan kolaborasi dengan kampus-kampus lain. Seperti Universitas Kediri, STMIK Widya Utama Purwojerto, Politeknik Piksi Input Serang, dan berbagai kampus lainnya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO