Dikhawatirkan Kurang, TWSL Probolinggo Berencana Ajukan Anggaran untuk Pakan Satwa

Dikhawatirkan Kurang, TWSL Probolinggo Berencana Ajukan Anggaran untuk Pakan Satwa Salah satu singa afrika yang ada di TWSL.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL) berencana akan mengajukan anggaran pada Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) tahun 2020. Rencana itu dilakukan lantaran pihak pengelola khawatir dana anggaran untuk pakan satwa mengalami kekurangan.

“Anggaran untuk pakan kedua singa afrika itu tidak masuk pada anggaran tahun 2020. Jadi dikhawatirkan kurang, kita berencana akan mengajukan anggaran pada Pemkot Probolinggo,” ujar Kepala UPT TWSL , Akbarul Husaini kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (23/6/2020).

Menurutnya, dana untuk pakan satwa di TWSL memang tidak mengalami pergeseran anggaran. Karena memang biaya pakannya sangat mahal. Terutama untuk satwa yang menu makanannya daging seperti kedua singa afrika, buaya, dan beruang madu.

“Yang paling banyak pakannya itu kedua singa afrika. Dalam sehari, singa bernama Jane itu menghabiskan 6 kg daging, sedangkan singa bernama Fera menghabiskan 3 kg daging," ungkapnya.

Akbarul Khusaini menambahkan, Jane sempat mengalami penurunan berat badan. Itu dikarenakan Jane mengalami cacingan dan stres, sehingga membutuhkan perawatan, “Sekarang berat badannya kembali normal 150 kg,” imbuhnya.

Saat ditanya kapan TWSL kembali dibuka untuk pengunjung, Akbarul Khusaini mengaku masih menuggu petunjuk dari wali kota, “Kita masih menunggu petunjuk dari wali kota. Kalau nanti dibuka, kita tetap akan menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (prb1/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO