Tolak RUU HIP, LSM GMBI Sidoarjo Datangi Kantor DPRD

Tolak RUU HIP, LSM GMBI Sidoarjo Datangi Kantor DPRD Massa LSM GMBI saat berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Demo menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) juga terjadi di Sidoarjo, Selasa (7/7/2020). Massa yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Sidoarjo.

Dengan penjagaan ketat petugas kepolisian, aksi berlangsung damai, aman dan kondusif. Sejak pagi, sekitar 300-an personel gabungan dari Polresta Sidoarjo siaga di lokasi. Kabagops Polresta Sidoarjo, AKP Trie Sisbiantoro menjelaskan pola pengamanan melalui Tactical Floor Game (TFG). Imbauan agar para peserta demo, dapat menyampaikan aspirasinya secara tertib, aman dan kondusif.

Disampaikan pula oleh Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji bahwa di tengah pandemi Covid-19, supaya para pendemo turut menjaga physical distancing, mematuhi segala protokol kesehatan, dan tetap damai dalam berdemonstrasi.

Beranjak siang, massa berjumlah sekitar 50 orang dari berbagai daerah mulai berkumpul di depan kantor wakil rakyat tersebut. Pengunjuk rasa bergantian melakukan orasi di depan gedung dewan. Mereka menolak keras pembahasan RUU HIP.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO