Bertemu Pengelola Klub Sepakbola dan SSB, BHS Disambati Soal Pemakaian GOR Delta

Bertemu Pengelola Klub Sepakbola dan SSB, BHS Disambati Soal Pemakaian GOR Delta MENCOBA: Bambang Haryo Soekartono (BHS) menendang bola di sela dialog bersama pengelola klub dan SSB, di lapangan Sepande, Minggu (12/7). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo 2020 Bambang Haryo Soekartono (BHS) menggelar dialog dengan sejumlah pengelola klub sepakbola dan sekolah sepakbola (SSB) di Lapangan Desa Sepande, Kecamatan Candi, Minggu (12/7).

Dalam dialog tersebut, BHS mendengar sejumlah permasalahan terkait persepakbolaan di Kota Delta. Salah satunya soal pemakaian lapangan sepakbola GOR Delta. "Kami ingin fasilitas olahraga di Sidoarjo bisa dipakai dengan gratis, termasuk Stadion GOR Delta," cetus Istiqoh, pemilik klub dan SSB asal Masangan Kulon, Sukodono.

Selain itu, ada harapan agar pemerintah daerah lebih memerhatikan keberadaan SSB dengan memberikan bantuan dana pembinaan yang cukup. Dialog ini juga diikuti sejumlah mantan pemain sepakbola tim nasional (timnas) asal Sidoarjo. Selain dialog, politikus Partai Gerindra ini juga menyaksikan Coaching Clinic SSB.

Soal penggunaan GOR Delta, BHS menyatakan harus bisa digunakan untuk kompetisi internal. "Jadi, tidak ada kata dipersulit. Karena GOR itu dibangun dengan dana rakyat, dana APBN waktu itu. Harus bisa digunakan untuk rakyat," tandas mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 tersebut.

Tak hanya menjawab keluhan pengelola klub sepakbola dan SSB, BHS juga memaparkan upaya membangkitkan kembali kejayaan persepakbolaan di Kota Delta yang akan diwujudkannya manakala menjadi Bupati Sidoarjo.

Misalnya dari sisi peningkatan sumberdaya manusia. Yakni mendorong digelarnya kompetisi internal, baik klub maupun SSB, secara terus menerus dalam satu tahun. "Jadi tidak hanya tiga bulan, kalau perlu 12 bulan," tegas BHS.

BHS juga bakal membenahi infrastruktur olahraga di Sidoarjo, termasuk lapangan sepakbola. BHS berancang-ancang bakal membangun stadion olahraga di Utara, Barat, Selatan, Timur di Sidoarjo. "Dan kita sudah punya tujuh lapangan sepakbola yang layak dan itu akan kita sempurnakan," jlentreh alumnus ITS Surabaya ini.

BHS menegaskan, dirinya akan mengawal persepakbolaan Sidoarjo yang pernah jaya pada 2006-2008. Dia bertekad akan mengembalikan kejayaan itu kala nantinya diamanahi sebagai Bupati Sidoarjo. Selain sisi SDM dan infrastruktur, BHS mengungkapkan gagasan agar masyarakat ikut bangga terhadap sepakbola Sidoarjo. Caranya, bakal memasang foto para tokoh sepakbola berprestasi di kancah nasional, di billboard (papan reklame).

Hal itu, kata BHS, agar masyarakat Sidoarjo mengingat kembali para pemain sepakbola legendaris tersebut. Sebab terkadang masyarakat sudah lupa, karena memang diantara para tokoh sepakbola itu, bermain di luar tim asal Sidoarjo. Karena di Sidoarjo mereka kurang mendapatkan perhatian. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO