84 Kampung Tangguh Semeru Dapatkan Bantuan dari Pemkab Sidoarjo

84 Kampung Tangguh Semeru Dapatkan Bantuan dari Pemkab Sidoarjo Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin secara simbolis menyerahkan bantuan operasional sebesar Rp 10 juta untuk masing-masing KTS.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 84 Kampung Tangguh Semeru (KTS) menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Secara simbolis pemberian bantuan ini diselenggarakan di kantor Kecamatan Sidoarjo Kota, Jalan Pahlawan, Selasa (14/7/2020).

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin secara simbolis menyerahkan bantuan operasional sebesar Rp 10 juta untuk masing-masing KTS.

“Inilah peran dari masyarakat dengan adanya Kampung Tangguh Semeru. Sedangkan peran pemerintah dari sisi kuratif yakni menyiapkan rumah sakit, ruang isolasi, dan lain sebagainya,” ujar Nur Ahmad Syaifuddin.

Lebih lanjut, Cak Nur mengatakan, keberadaan Kampung Tangguh Semeru juga berfungsi untuk upaya promotif dan preventif. “Itu tugas masyarakat dengan diwujudkan KTS. Di dalam KTS juga ada upaya edukatif, filterasi, dan penanganan dampak sosial seperti lumbung desa, ruang kesehatan, maka ini disebut upaya kuratif di tingkat desa, ” jelas Cak Nur.

Dengan adanya KTS, Cak Nur berharap masyarakat bisa teredukasi, sehingga pasien yang terkonfirm positif Covid-19 bisa sembuh, juga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan adanya transisi new normal, maka KTS bisa menjadi ujung tombak untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Bantuan ini sifatnys stimulus atau pendorong untuk pertahankan peran dari KTS,” kata Cak Nur.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO