Reaktivitas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Tunggu Rekomendasi 4 Bupati

Reaktivitas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Tunggu Rekomendasi 4 Bupati Bupati Tantri saat menerima kunjungan dari Tim TNBTS. (foto: ist).

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Rencana pembukaan kembali Wisata di masa New Normal, masih dikaji secara ketat saat ini. Apalagi, harus ada rekomendasi dari 4 Kepala Daerah atau Bupati di 4 pintu masuk menuju Kawah .

Saat ini, Tim TNBTS () selaku pengelola tunggal Wisata itu mulai melakukan lobi-lobi dan melakukan kerja sama terkait Standar Operasional Prosedur (SOP) atas rencana dibukanya kembali .

Rencana itu terlihat saat Bupati Probolinggo, Hj. Tantriana Sari, S.E., menerima kunjungan dari Tim TNBTS yang dipimpin oleh Pelaksana Harian (Plh) Kepala Bidang PTN Wilayah 1 TNBTS, Sarmin.

Dalam kunjungan itu, terjadi penandatanganan (teken) persetujuan Standar Operasional Prosedur (SOP) Reaktivitas (TNBTS) yang dilakukan di Peringgitan Rumah Dinas Bupati Probolinggo, Rabu (22/7/2020).

Dari rekomendasi empat kepala daerah (Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, dan Kabupaten Lumajang) di kawasan TNBTS, nantinya akan dilanjutkan kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI melalui Dirjen Kasda.

Sarmin mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan-pertemuan sebelumnya terkait dengan Reaktivitas Kawasan Wisata Bromo Tengger Semeru.

Lihat juga video 'Hati-Hati, Ruas Jalan Menuju Gunung Bromo Longsor':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO