Apel Kesiapan Idul Adha dan Qurban, Jemaah Shalat Ied di Masjid Al Akbar Bakal Disertai ID Card

Apel Kesiapan Idul Adha dan Qurban, Jemaah Shalat Ied di Masjid Al Akbar Bakal Disertai ID Card Badan Pelaksana Pengelola Masjid Al Akbar Surabaya (MAS) beserta jajaran kemitraan menggelar apel kesiapan pelaksaan Salat Idul Adha 1441 H dan penyembelihan hewan qurban. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengurus Badan Pelaksana Pengelola (BPP) Surabaya (MAS) beserta semua jajaran kemitraan menggelar apel kesiapan pelaksaan Salat 1441 H dan penyembelihan hewan qurban, Selasa (28/7).

“Apel ini untuk memantapkan kesiapan pelaksanaan Salat 1441 H di tengah masa pandemi seperti ini dengan pembatasan,” kata H. M. Sudjak, Ketua BPP MAS saat menyampaikan sambutan di depan peserta apel, Selasa (28/7).

Pembatasan ini sebagai salah satu bentuk penerapan protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah. melakukan pembatasan dengan sistem pendaftaran online dan jamaah mendapatkan ID Card Sholat .

Apel Kesiapan yang berlangsung di Taman Asmaul Husna diikuti oleh relawan pengatur shaf, TNI Polri, Juru Sembelih Halal (Juleha), dan tim pelaksana protokol Covid-19 .

Sementara itu, terkait pelaksaaan Sholat , Helmy M Noor, Humas mengimbau para jamaah untuk melaksanakan prosedur yang telah ditetapkan masjid.

Misalnya, para jamaah memastikan sudah berwudhu dari rumah, membawa sajadah sendiri, memakai ID Card, masker, dan menyiapkan sodaqoh ke MAS berupa uang tunai/cashless.

“Persiapan itu sudah dilakukan dari rumah atau sebelum ke masjid untuk melaksanakan shalat , dan pastikan tiba di masjid pukul 05.00 – 05.45 WIB,” tutur Helmy.

Untuk mempermudah akses masuk, maka parkir mobil berada di luar area masjid seperti bahu jalan atau kantong-kantor parkir yang sudah diatur oleh Tim Dishub Surabaya dan Dishub Provinsi Jatim. Sedangkan parkir motor berada di dalam masjid. Untuk jamaah perempuan lewat pintu Utara, sedangkan bagi jamaah laki-laki lewat pintu Timur.

Lihat juga video 'H Muhammad Faiz Abdul Rozzaq, Penulis Kaligrafi Kiswah Ka'bah Asal Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO