Selasa, 29 September 2020 07:40

Deklarasi Pasangan QA, RGS Indonesia Optimis Menang Pilbup Gresik 2020 hingga 72 Persen

Minggu, 02 Agustus 2020 10:40 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Deklarasi Pasangan QA, RGS Indonesia Optimis Menang Pilbup Gresik 2020 hingga 72 Persen
RGS Indonesia ketika mendeklarasikan pasangan QA. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Relawan Gerakan Sosial (RGS) Indonesia menggelar deklarasi menyatakan dukungan kepada pasangan Moh. Qosim dan Asluchul Alif (QA) di Pilbup Gresik 2020. Deklarasi ini digelar bersamaan dengan launching posko RGS pemenangan QA, di Jalan Beton No. 05 Perumahan Pongangan Indah Kecamatan Manyar, Minggu (2/8) pagi.

Deklarasi dipimpin Ketua Umum RGS Indonesia, Muslih Hasyim. Ada sejumlah poin deklarasi, antara lain siap memenangkan pasangan QA di Pilbup Gresik 9 Desember 2020 dan mengawal hingga dilantik sebagai bupati dan wakil bupati.

Dalam acara ini, RGS Indonesia juga memotong hewan kurban sapi seberat 1,2 ton yang disaksikan langsung oleh Pendiri RGS Indonsesia H. Moh. Khozin Ma'sum bersama putranya, Taufiq Muhammad, Fatih Muhammad, dan pasangan Qosim-Alif. Turut hadir juga penasihat RGS Khumaidi Ma'un, dan relawan.

Moh. Khozin Ma'sum mengungkapkan deklarasi ini sebagai bentuk komitmen RGS Indonesia dalam mendukung pasangan QA di Pilbup Gresik 2020. Ia mengatakan telah menginstruksikan RGS se-Kabupaten Gresik untuk satu komando mendukung dan berjuang untuk memenangkan pasangan QA.

"Insya Allah, sudah satu komando degan pendiri RGS, untuk memenangkan pasangan QA," ujar Abah Khozin, sapaan akrabnya, kepada BANGSAONLINE.com di sela-sela mengikuti deklarasi.

Lanjut Khozin, RGS Indonesia juga telah menyiapkan infrastruktur untuk memenangkan pasangan QA. Baik di tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa. Bahkan, RGS Indonesia telah mapping kekuatan dukungan QA di masing-masing desa.

"Dari hasil mapping awal, sudah bisa kami simpulkan bahwa pasangan QA akan memenangi Pilbup Gresik. RGS optimis pasangan QA menang 72 persen," katanya.

Menurut Khozin, QA merupakan pasangan klop dan ideal. Qosim sangat pengalaman di birokrasi, karena sudah berkarir 20 tahun lebih di bidang tersebut.

Sementara Alif adalah Wakil Ketua DPRD Gresik yang berlatar belakang dokter. "Jadi, Mas Alif saat jadi wakil bupati diharapkan bisa menangani persoalan kesehatan, terlebih seperti pada saat pandemi Covid-19 seperti saat ini," pungkasnya.

Sementara Qosim mengaku bersyukur atas dukungan yang diberikan RGS Indonesia. "Kami pasangan QA sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan RGS Indonesia," katanya didampingi Asluchul Alif.

Qosim menyatakan, dirinya maju pada Pilbup Gresik untuk memberikan pelayanan, dan kemaslahatan umat. "Insya Allah, QA menang," katanya.

Qosim menambahkan, bahwa sinergitas pemimpin dan masyarakat penting demi terwujudnya keinginan masyarakat. "Seperti penciptaan lapangan pekerjaan, pendidikan, infrastruktur, kesehatan, dan lainnya. Mudah-mudahan perjuangan RGS mengantarkan QA menang hingga menjadi Bupati dan Wakil Bupati 2021-2026," pungkasnya. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...