Cegah Corona, Pemkot Batu Tiadakan Malam Tirakatan HUT RI ke-75

Cegah Corona, Pemkot Batu Tiadakan Malam Tirakatan HUT RI ke-75

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah tahun ini meniadakan kegiatan malam tirakatan dalam rangka memperingati RI ke-75.

Sekda , Drs. Zadim Effisiensi, M.Si., mengungkapkan bahwa Pemerintah perlu meminimalkan segala bentuk kegiatan yang menghadirkan banyak massa guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di .

"Kami sudah berkirim surat kepada camat, lurah, dan kepala desa terkait dengan hal ini. Pada intinya, kegiatan malam tirakatan tidak akan digelar oleh jajaran pemerintah kota, kecamatan, kelurahan dan desa, hingga ke tingkat RT," ujar Zadim Effisiensi, Rabu (5/8/2020).

Menanggapi surat edaran ini, Lurah Temas Kecamatan Batu, Tantra Soma Pandega mengungkapkan akan mengikuti instruksi tersebut dan segera meneruskannya ke jajaran di tingkat RW hingga RT se-Kelurahan Temas.

"Kami kira instruksi itu sudah jelas. Kita tinggal melaksanakannya," tuturnya.

Hal senada diungkapkan Kades Giripurno, Suntoro. Menurutnya, instruksi tersebut harus dilaksanakan. Pihaknya juga akan menyampaikan informasi tersebut kepada para perangkat hingga ke RT dan RW.

"Kalau saya akan mengikuti saja instruksi dari atas Mas. Nanti informasi ini akan saya sampaikan hingga ke tingkat RT dan RW," ujarnya.

Tri Wahyuwono Efendi, Kades Pendem Kecamatan Junrejo mengatakan, pihaknya mendukung instruksi tersebut karena hal ini ada kaitannya dengan keterlibatan masyarakat banyak.

"Saya sepaham dengan peniadaan malam tirakatan ini agar segera terputus mata rantai penyebaran Covid-19 di ," ungkapnya. (asa/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO