​Pakai Teken Berita Acara, Kualitas Beras BPNT di Parengan Tuban Semakin Bagus

​Pakai Teken Berita Acara, Kualitas Beras BPNT di Parengan Tuban Semakin Bagus Tikor kecamatan sedang mengecek kualitas beras.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kualitas komoditi beras Program Bantuan Pangan Non Tunai () di wilayah Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban semakin bagus.

Semua itu tidak terlepas dari peran serta tim koordinasi (Tikor) kecamatan dalam melakukan pengawasan penyaluran program . Mulai di tingkat kecamatan, pengawasannya diperketat hingga ke agen.

Hal itu dilakukan guna meminimalisir terjadinya beras tidak layak konsumsi diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sehingga kualitas komoditi benar-benar terjaga sampai ke tangan warga.

"Kualitas beras yang disediakan sudah semakin bagus, sehingga bisa segera disalurkan ke agen dan KPM," ujar Sekretaris Camat Parengan, Sanusi usai melakukan pengecekan beras di kantor kecamatan setempat, Rabu (5/8).

Namun begitu, dirinya mengingatkan kepada penyedia barang atau supplier untuk selalu memerhatikan dan menjaga kualitas beras yang akan disalurkan dalam program tersebut.

"Secara keseluruhan sudah sesuai standar beras medium, namun ke depannya untuk lebih ditingkatkan lagi, jangan sampai terlalu banyak menir," imbuhnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO