Jatim Tuan Rumah FESYar 2020, Gubernur Khofifah Harap Jadi Stimulus Pemulihan Ekonomi

Jatim Tuan Rumah FESYar 2020, Gubernur Khofifah Harap Jadi Stimulus Pemulihan Ekonomi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri Kick Off 7th Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang dibuka secara virtual bersama Wakil Presiden RI, K.H. Ma'ruf Amin di Ballroom Hotel Amarta Hills Kota Batu, Jumat (7/8/2020) pagi. (foto: IST/ BANGSAONLINE)

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Gubernur , menghadiri Kick Off 7th Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang dibuka secara virtual bersama Wakil Presiden RI, K.H. Ma'ruf Amin di Ballroom Hotel Amarta Hills Kota Batu, Jumat (7/8/2020) pagi.

Pada ISEF 2020 ini, Jatim mendapat penghormatan menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan Festival Syariah (FESYar) 2020 regional Jawa yang akan digelar pada Oktober mendatang.

Bersama dua provinsi lain, yakni Sumatera Barat bulan September dan Nusa Tenggara Barat bulan Agustus, akan turut menjadi bagian dari agenda ekonomi syariah terbesar di Indonesia bahkan internasional ini.

Melalui penyelenggaraan FESYar 2020 ini, Gubernur Khofifah berharap besar agar ajang ini bisa menjadi salah satu stimulus bagi pemulihan ekonomi nasional.

Khususnya di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini, dirinya menyebut jika dalam suasana sulit seperti saat ini harus ada berbagai upaya kreatif dan inovatif untuk membangkitkan perekonomian di masyarakat.

"Kami berharap bahwa Fesyar 2020 ini bisa menjadi stimulus bagi proses pemulihan perekonomian di Indonesia," ungkap orang nomor satu di Jatim ini.

Sebagaimana diketahui, FESYar tahun 2019 untuk regional Jawa yang diselenggarakan di mencatatkan transaksi 19,26 triliun rupiah. Catatan ini menjadi capaian tertinggi dibandingkan capaian regional Sumatera (2,11 triliun rupiah) dan Kawasan Timur Indonesia (2,6 triliun rupiah).

Khofifah menjelaskan, penyelenggaraan ekonomi syariah di secara aktif telah dilakukan di berbagai aspek. Dimulai dari produk fashion, makanan halal, hotel dan wisata syariah, UMKM, produk pertanian dan perbankan syariah.

Lihat juga video 'SNG Cargo: Warna Baru Industri Logistik di Indonesia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO