Ketua PWNU Jatim Hadiri Deklarasi Dukungan Forum Kiai Kepada Pasangan Niat di Pilbup Gresik

Ketua PWNU Jatim Hadiri Deklarasi Dukungan Forum Kiai Kepada Pasangan Niat di Pilbup Gresik Ketua PWNU Jatim, KH. Marzuki Mustamar (tiga dari kiri) bersama Gus Yani ketika deklarasi dukungan di Ponpes Qomarudin, Bungah. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua PWNU Jawa Timur, KH. Marzuki Mustamar menghadiri deklarasi dukungan terhadap pasangan bacabup dan bacawabup, -Aminatun Habibah di . Acara ini diselenggarakan oleh forum kiai, santri, dan alumni Pesantren se-Kabupaten Gresik, di Ponpes Qomarudin, Desa Sampurnan, Kecamatan Bungah, Sabtu (9/8).

Kegiatan dengan mengambil tema "Silaturrahim & Pemantapan Ke-NU-an/Ke-Aswaja-an ini juga dihadiri sejumlah kiai sepuh NU di Kabupaten Gresik. Di antaranya KH. Robbach Ma'sum yang juga mantan Bupati Gresik dua periode, Rois Syuriah PCNU Gresik KH Mahfud Ma'sum, KH. Muchtar Djamil, dan KH Abdillah Anas Anwar (Gus Dillah).

Sejumlah petinggi parpol Gus Yani dan Bu Min juga hadir. Mereka di antaranya, Ketua PDIP Gresik Mujid Riduan, Sekretaris Golkar Gresik Atek Riduan, Ketua Fraksi Golkar Wongso Negoro, perwakilan PPP, Nasdem, PAN, Demokrat, dan sejumlah petinggi parpol lain. Mereka semua deklarasi siap memenangkan pasangan Niat di .

KH. Marzuki Mustamar dalam sambutannya mendoakan agar pasangan dengan akronim Niat ini bisa menjadi yang terbaik bagi warga Kabupaten Gresik.

Ia juga menitipkan pesan, agar pasangan Niat menjaga ahlussunnah wal jamaah (Aswaja). "Dalam pilkada harus komitmen dengan Aswaja," ujarnya.

Ia meminta Gus Yani dan Bu Min lebih peduli dan berperan kepada NU. Misalnya membangun Rumah Sakit NU yang lebih memadai daripada saat ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO