LPI BAS Siap Songsong Pembelajaran Ma'had di Era New Normal

LPI BAS Siap Songsong Pembelajaran Ma Parenting Online di tengah Pandemi Covid-19 yang digelar LPI BAS.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Bina Anak Sholeh (BAS) Kabupaten Tuban terus berkomitmen untuk ikut andil dalam upaya mencegah penyebaran virus corona dengan melakukan berbagai kegiatan.

Kali ini, lembaga pendidikan itu menggelar Parenting Online dalam rangka menyambut era new normal dan persiapan pembelajaran Ma'had Bahrul Huda Tuban dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Kegiatan penuh khasanah ilmu itu menghadirkan narasumber Direktur RSUD dr. Iskak Kabupaten Tulungagung, dr. Supriyanto Dharmoredjo. Kemudian Keynote Speaker adalah H. Fathul Huda selaku Pembina Yayasan Bahrul Huda.

Ketua Yayasan Bahrul Huda, H. M. Rowi menyampaikan, kegiatan Parenting Online ini dilaksanakan oleh Yayasan Bahrul Huda dalam rangka mendapatkan pengetahuan terkait pelaksanaan normalitas baru pembelajaran.

"Karena jika pendidikan ini dilakukan terus dengan daring, tentu kualitas pendidikan akan terganggu. Apalagi kelas 9 dan 12 yang akan menyelesaikan studinya," ujar Rowi, Minggu (9/8).

Ia mengungkapkan, selama ini LPI BAS telah melakukan persiapan untuk melaksanakan new normal pembelajaran Ma'had dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Persiapan telah dilakukan dan tinggal menunggu assessment dari Dinas Kesehatan. Intinya kita telah siap untuk menggelar proses belajar mengajar bagi siswa dengan menerapkan protokol Covid-19 untuk menyambut era normal baru. Target kami paling lambat awal bulan depan," tuturnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO