Wali Kota Ingin Batu Miliki Kopi yang Berciri Khas, Ini Rencana ke Depannya

Wali Kota Ingin Batu Miliki Kopi yang Berciri Khas, Ini Rencana ke Depannya Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko

KOTA BATU,BANGSAONLINE.com - Diam-diam Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko memendam keinginan menjadikan Kota Batu sebagai salah satu sentra kopi yang bercirikan khas Kota Batu. Bahkan, ia siap mengawal hal itu dari hulu hingga hilir.

"Saya baru tahu jika di Kota Batu punya potensi kopi yang cukup bagus. Sementara sampai sekarang tidak terdengar Kopi Batu," ujar mantan anggota DPRD Kota Malang dari Fraksi Partai Golkar ini, Rabu (12/8).

Terkait rencana pengembangan kopi khas Kota Batu ini, akan mendukung penuh. Tidak hanya yang bersifat edukasi, tetapi juga mulai penanaman, masa panen, pengolahan hingga pemasaran kopi ini.

"Ya kami nantinya tidak hanya mengedukasi, tapi bagaimana dari hulu sampai hilir kopi ini bisa diproses di Batu. Mulai tanam, panen, hingga pengolahannya bisa ada di Kota Batu," terangnya.

"Apa saja yang bisa di-support pemerintah kota, akan di-support. Termasuk pengembangan kopi ini. Bahkan, nanti saya akan meminta Dinas Pertanian untuk turun tangan memberikan edukasi kepada petani bagaimana cara menanam kopi yang baik," kata Dewanti.

"Bahkan SDM, peralatan termasuk mesin produksinya akan kami dukung. Saya berharap tahun depan sudah bisa terealisasi. Sehingga ini akan menjadi ikonnya Batu," harapnya. (asa/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO