Minggu, 20 Juni 2021 19:42

​Siap Jaga Kondusivitas Kamtibmas, Perguruan Silat di Sidoarjo Gelar Deklarasi Damai

Jumat, 14 Agustus 2020 19:09 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
​Siap Jaga Kondusivitas Kamtibmas, Perguruan Silat di Sidoarjo Gelar Deklarasi Damai
Sebanyak 17 perguruan silat di Kabupaten Sidoarjo menggelar deklarasi damai.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 17 perguruan silat di Kabupaten Sidoarjo menggelar deklarasi damai. Deklarasi damai sebagai wujud komitmen bersama guna menjaga kondusivitas kamtibmas, berlangsung di Ballroom Aston Hotel Sidoarjo, Jumat (14/8/2020). 

Turut hadir dalam deklarasi tersebut, Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Mohammad Iswan Nusi, Ketua IPSI Sidoarjo Bahrul Amiq, serta diikuti kapolsek jajaran Polresta Sidoarjo.

Di hadapan para ketua dan pengurus perguruan silat, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji menyampaikan imbauan agar seluruh perguruan silat yang di Sidoarjo berkomitmen bersama guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman, damai, dan kondusif.

“Jelang agenda 1 Suro yang selalu ada kegiatan pengesahan murid baru dan nanti kita juga menghadapi Pilkada Sidoarjo. Situasi kamtibmas di wilayah kita yang aman, damai, dan kondusif ini harus kita jaga bersama. Jangan ada perselisihan di antara kita, dan kuatkan persaudaraan,” pesannya.

BACA JUGA : 

Wujud Sinergi Antar Instansi, Dandim 0816 Terima Kunjungan Perdana Kapolresta Sidoarjo Baru

Kapolresta Sidoarjo Perkuat Sinergitas dengan Jajaran Forkopimda

AKBP Kusumo Wahyu Bintoro Siap Tancap Gas untuk Sidoarjo Aman dan Kondusif

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Kombes Pol. Sumardji Resmikan Masjid Al Ikhlas Polresta Sidoarjo

Pada kesempatan tersebut, Kombes Pol. Sumardji juga mengajak perguruan silat untuk turut membantu penanganan Covid-19. Sebab obat atau vaksin untuk Virus Corona hingga saat ini belum ada. Caranya adalah dengan disiplin mentaati protokol kesehatan mengenakan masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak.

"Peran sedulur kabeh proaktif membantu pemerintah dalam menangani Covid-19," kata Kombes Pol. Sumardji.

Pesan serupa juga disampaikan Plt. Bupati Nur Ahmad Syaifuddin. Pemerintah Kabupaten Sidoarjo berharap situasi kamtibmas Kabupaten Sidoarjo yang aman, damai dan kondusif adalah tanggung jawab bersama. Oleh sebab itu, berbagai perguruan silat juga harus terlibat dalam menjaga situasi seperti ini. Salah satunya adalah melalui forum silaturahmi antar perguruan silat.

Sementara Ketua Ikatan Pencak Silat Sidoarjo Bahrul Amiq menyatakan siap membantu upaya pemerintah serta TNI-Polri dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. “Kami satu tujuan, yakni menguatkan persaudaraan dan cinta damai,” ujarnya.

Di penghujung acara silaturahmi antar perguruan silat, dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi damai oleh para ketua perguruan silat, guna mewujudkan kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo selalu aman, damai dan kondusif. (cat/ian)

Gelar Pertemuan, Anggota Poktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua
Sabtu, 19 Juni 2021 00:20 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Ketua Gapoktan Sumber Rejeki, Sumadi, dilengserkan dari jabatannya oleh puluhan anggota, Kamis kemarin. Ini setelah puluhan anggota Gapoktan Sumber Rejeki mendatangi rumah Sumadi, yang juga menjabat kepala Dusun, untu...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Sabtu, 19 Juni 2021 07:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Abraham Lincoln menjadi tonggak sejarah bagi penghapusan perbudakan di Amerika Serikat (AS). Salah satu legacy Lincoln adalah UU anti diskriminasi.Kini terhapusnya perbudakan itu dijadikan hari kemerdekaan. Terut...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...