Selasa, 20 Oktober 2020 12:43

​Minibus Tertabrak KA Matarmaja di Perlintasan Tanpa Palang Pintu di Kota Blitar, 1 Orang Kritis

Minggu, 30 Agustus 2020 15:19 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
​Minibus Tertabrak KA Matarmaja di Perlintasan Tanpa Palang Pintu di Kota Blitar, 1 Orang Kritis
Minibus yang ringsek. (foto: ist).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Lima orang penumpang dan pengemudi mobil Toyota Calya nopol B 1040 EOT mengalami luka-luka setelah mobil yang ditumpangi tertabrak Kereta Api (KA) Matarmaja jurusan Malang-Pasar Senen Jakarta di perlintasan kereta api tanpa palang pintu Jalan Kolonel Sugiono Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Minggu (30/8/2020).

Peristiwa ini terjadi ketika mobil melaju dari arah Timur ke Barat. Di saat bersamaan, melintas KA Matarmaja dari arah Utara ke Selatan. KA Matarmaja langsung menghantam bodi mobil hingga ringsek. Bahkan, mobil berwarna abu-abu itu yang awalnya menghadap ke Barat berubah menghadap ke Selatan akibat kerasnya benturan.

"Benturannya terdengar cukup keras. Orang-orang sekitar sini langsung keluar rumah. Kemudian kami langsung menolong para korban dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Sananwetan," ujar Amir (40), warga di sekitar perlintasan KA.

Dari lima orang yang berada di dalam mobil tersebut, satu diketahui kritis karena mengalami luka cukup parah di bagian kepala. Sementara empat lainnya luka-luka. Semua korban kemudian dibawa ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar. "Yang satu kritis, yang empat luka-luka," terangnya.

Data korban yang ada di dalam mobil Calya tersebut, di antaranya Suparno (59), Warga Desa Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kota Waringin Barat. Suparno adalah pengemudi mobil nahas tersebut, dia mengalami luka robek di kepala bagian belakang.

Sementara penumpang lainnya, yakni Kadeni (58), Warga Desa Besuki, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek mengalami luka di bagian tangan. Siti Aminah (46), Warga Desa Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kota Waringin Barat mengalami luka di tangan.

Kemudian, Ken Ismi Naula Adika (12), Warga Desa Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kota Waringin Barat mengalami luka di tangan. Hadika Forma (22), Warga Desa Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kota Waringin Barat mengalami luka di bagian wajah dan tangan.

Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Iptu Ahmad Rochan mengatakan, usai menerima laporan, petugas kepolisian langsung mendatangi lokasi kejadian. Petugas Unit Laka Lantas Satlantas Polres Blitar Kota kemudian melakukan olah TKP dan mengamankan mobil.

"Korban sudah dievakuasi ke RSUD Mardi Waluyo, sementara petugas melakukan olah TKP dan mengamankan mobil," ujar Rochan.

Sementara itu, Manajer Humas Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko mengatakan, peristiwa terjadi di Jalan Perlintasan Langsung (JPL 187 perlintasan tak terjaga) Km 119+0/1 petak jalan antara Garum-Blitar. Namun JPL tersebut dilengkapi dengan rambu oleh pihak dinas perhubungan.

"Tim Pengamanan Stasiun Blitar langsung menuju lokasi guna mengamankan perjalanan KA dari kerumunan warga. Ini adalah kejadian yang kesekian kalinya di perlintasan sebidang jalur KA di JPL tanpa penjaga dan palang pintu," pungkas Ixfan. (ina/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 19 Oktober 2020 22:35 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri ternyata memiliki air terjun yang luar biasa indahnya. Namanya Air Terjun Ngleyangan. Sayangnya, untuk mencapai air terjun yang konon pernah dijadikan tempat bertapa Raja Kediri itu, sangat sulit ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Sabtu, 17 Oktober 2020 14:42 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...