Polres Pasuruan Kota Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada 2020

Polres Pasuruan Kota Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada 2020 Ilustrasi. (foto: ist).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kokoh Arie Hidayat, S.E., S.Sos., Plt. Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Pasuruan mewakili Plt. Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetiyo, S.T., menghadiri simulasi pengamanan Pilkada Kota Pasuruan. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Polres Pasuruan Kota di GOR Kota Pasuruan, Rabu (2/9/2020).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Kapolres Pasuruan Kota, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, Plt. Bakesbangpol Kota Pasuruan, Kepala BPBD Kota Pasuruan, Ketua Bawaslu Kota Pasuruan, Anggota KPU Kota Pasuruan Divisi Perencanaan, Program dan Data, serta undangan lain.

Dalam sambutannya, Kokoh Arie Hidayat mengapresiasi upaya Polres Pasuruan Kota yang melakukan simulasi pengamanan pilkada, sehingga diharapkan tercipta pilkada yang aman dan damai di Kota Pasuruan.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi tindakan-tindakan oknum-oknum yang dapat membuat kerusuhan, yang melanggar Undang-Undang tindak kejahatan dalam rangka pilkada di Kota Pasuruan," ujarnya, Rabu (2/9/2020).

Diketahui, simulasi pilkada ini meliputi pengamanan obyek vital, pengamanan pemungutan dan perhitungan suara, pengamanan distribusi logistik, pengamanan personel, pengamanan rekapitulasi mulai dari tingkat PPK sampai KPU, dan pengamanan di setiap tahapan.

Pada simulasi ini tidak hanya melibatkan Polri. Namun juga TNI, BPBD, dan Dinas Kesehatan, mengingat pilkada serentak tahun 2020 berlangsung pada masa pandemi Covid-19. (par/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO