Pemkab Pasuruan Nyatakan 937 RTLH Rampung Dibangun

Pemkab Pasuruan Nyatakan 937 RTLH Rampung Dibangun

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan program bedah rumah yang ditangani Pemkab Pasuruan dengan sasaran 1.890 unit rumah tak layak huni di 24 kecamatan belum seluruhnya selesai. Hingga saat ini, baru separuh yang sudah selesai dibangun dari total RTLH yang jadi sasaran.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kabupaten Pasuruan Hari Aprianto menuturkan, baru 937 unit rumah yang sudah selesai 100 persen dibangun.

"Sementara sisanya sebanyak 636 unit masih dalam proses pengerjaan, dan sisa 317 rumah lagi yang masuk usulan akan diupayakan tambahan anggaran," ujar Hari Aprianto.

Ia menargetkan pembangunan seluruh unit RTLH bisa rampung pada akhir tahun 2020. “Pasca P-APBD 2020 ini, akan kami kejar untuk segera diselesaikan,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkab Pasuruan menyiapkan dana hingga Rp 26 miliar untuk membedah ribuan rumah tidak layak huni. Jumlah itu mengalami penyusutan imbas refocusing. Semula, dialokasikan Rp 30 miliar dengan sasaran 2 ribu unit yang dikerjakan. (bib/par/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO