Selasa, 20 Oktober 2020 12:42

H. Syafiuddin Minta Kemenhub-KemenPUPR Koordinasi untuk Reaktivasi KA Demi Tingkatkan Ekonomi Madura

Kamis, 10 September 2020 15:01 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
H. Syafiuddin Minta Kemenhub-KemenPUPR Koordinasi untuk Reaktivasi KA Demi Tingkatkan Ekonomi Madura
Anggota Komisi V DPR RI saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kemenhub dan KemenPUPR, Kamis (10/9/20).

JAKARTA, BANGSAONELINE.com - Koordinasi dan sinergitas antara Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR dibutuhkan agar pembangunan infrastruktur jalan dan revitalisasi kereta api Madura dapat segera terwujud.

Hal ini kembali disuarakan oleh H. Syafiuddin, S.Sos., Anggota Komisi V DPR RI saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan mitra kerja di Komisi V DPR RI, Kamis (10/9/20).

"Dibutuhkan Ditjen Hubungan Darat (Hubdar) dan Ditjen Perkeretaapian melakukan koordinasi dengan Ditjen PUPR, dalam rangka percepatan pembangunan perekonomian di Madura," kata politikus PKB ini.

Menurutnya, peningkatan jalan dan reaktivisasi kereta api jalur Kamal-Sumenep bisa mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi Madura secara signifikan.

"Para Ditjen Kamenhub harus proaktif untuk memberikan masukan kepada Kementerian PUPR agar pelebaran dan penambahan jalan di Madura terwujud demi terciptanya percepatan ekonomi di Pulau Madura," pintanya kepada Ditjen Hubdar dan Ditjen Perkeretaapian.

"Hal ini sebenarnya sudah terpapar di Perpres 80 tahun 2019. Oleh karena itu, jangan sampai Perpres 80/2019 untuk ngapusi (membohongi, red) masyarakat Madura agar tidak bergejolak dan kritis. Perpres 80 itu dapat segera dapat dieksekusi, karena sampai saat ini belum ada sinyal dan tanda-tanda akan dilaksanakan," ujarnya.

Syaifiuddin juga minta dilakukan pengkajian terkait keberadaan Terminal Tipe A di sisi Suramadu yang mangkrak sampai detik ini. Ia meminta Ditjen Hubdar melakukan kajian pemanfaatan lahan tersebut.

Selain itu, Syafiuddin juga menyoroti Kantor Balai Pelaksana Transportasi Darat Jatim (BPTD XI) Surabaya yang menurutnya sangat memprihatinkan, Bahkan tidak didukung karyawan yang memadai. Hal ini diketahuinya saat melakukan kunjungan beberapa bulan lalu.

"Saya berharap Ditjen memperhatikan hal itu. Jangan sampai pelayanan rendah bahkan bisa tidak maksimal," pungkasnya. (uzi/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 19 Oktober 2020 22:35 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri ternyata memiliki air terjun yang luar biasa indahnya. Namanya Air Terjun Ngleyangan. Sayangnya, untuk mencapai air terjun yang konon pernah dijadikan tempat bertapa Raja Kediri itu, sangat sulit ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Sabtu, 17 Oktober 2020 14:42 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...