Urai Kemiskinan, Baznas Sumenep Santuni Anak Yatim dan Duafa

Urai Kemiskinan, Baznas Sumenep Santuni Anak Yatim dan Duafa Baznas Kabupaten Sumenep saat mengikuti agenda Safari Kepulauan. (foto: ist).

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dalam agenda tahunan yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep, yakni Safari Kepulauan, Baznas turut serta.

Kepala Bidang Umum dan Administrasi Baznas Kabupaten Sumenep, K. Mohammad Arif mengatakan, keikutsertaan Baznas kali ini guna menyantuni sebanyak 89 anak yatim dan 188 kaum duafa yang tersebar di beberapa kecamatan di kepulauan.

“Kegiatan santunan ini dilaksanakan sebagai bentuk realisasi amanah yang dipercayakan oleh muzaki dan munfik kepada ,” ujarnya, Senin (14/9/2020).

Kegiatan safari kepulauan tersebut, dijadwalkan selama lima hari, yakni dari tanggal 14-18 September 2020, dengan tujuan Kecamatan Nonggunong, Sapeken, Arjasa, Ra’as, Kangayan, dan Gayam.

Pada acara tersebut, Kecamatan Nonggunong menjadi lokasi pertama dalam kegiatan Safari Kepulauan tahun ini, dan di kecamatan tersebut Baznas menyantuni sedikitnya 30 anak yatim dan 10 duafa.

Santunan secara simbolis diterima oleh pejabat Kecamatan Nonggunong yang selanjutnya diberikan kepada orang yang berhak menerima.

Sementara itu, Ketua Tim Gerakan Baznas Sumenep, Hadariadi mengatakan, Baznas terlibat dalam kegiatan tersebut untuk mengurai kemiskinan yang ada di Sumenep, terutama pada situasi Covid-19.

"Tujuannya untuk melaksanakan amanah umat muslim dan untuk meringankan beban hidup para mustahik," tukasnya. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO