Selasa, 20 Oktober 2020 12:52

Ikuti Hati Nurani, Mantan Ketua Hanura Malah Dukung Gus Ipul-Mas Adi

Selasa, 15 September 2020 19:00 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fuad
Ikuti Hati Nurani, Mantan Ketua Hanura Malah Dukung Gus Ipul-Mas Adi
Lukman Hakim, mantan Ketua DPC Partai Hanura Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dukungan untuk bacawali dan bacawawali Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Adi Wibowo (Mas Adi) terus bermunculan, utamanya dari elit partai.

Setelah tokoh senior PDIP Pudjo Basuki mendukung dan mengerahkan relawan militan untuk memenangkan Gus Ipul-Mas Adi, kini giliran mantan Ketua DPC Partai Hanura Kota Pasuruan, Lukman Hakim secara terang-terangan menyatakan dukungan serupa.

Lukim sapaan akrab pria berdarah arab tersebut, mengaku memutuskan berbeda sikap dengan partainya yang mengusung Teno-Hasjim, setelah mendengar hati nurani dan mengikuti proses politik di Pilwali sejak awal.

“Belakangan kita tahu muncul Gus Ipul yang tanpa diduga-duga akan ikut dalam kontestasi pilkada ini. Tentu ini sangat menggembirakan,” ungkapnya.

“Saya mempertimbangkan bagaimana figur Teno dan Gus Ipul. Memang, partai saya Hanura ke Teno. Tapi saya masih mendengar hati nurani,” tandas Lukim yang kini menjadi anggota Dewan Penasihat DPD Partai Hanura Jawa Timur itu.

“Kalau urusan Pilwali ini saya kembalikan pada diri sendiri. Hati nurani ini tidak bisa dibohongi. Jadi, ya mohon maaf apabila nanti ada teman-teman yang tersinggung berkaitan dengan sikap saya,” ujarnya.

Menurut dia, Kota Pasuruan memang harus mengejar ketertinggalannya dengan kota-kota lain. Baik dari segi kesejahteraan masyarakat maupun pembangunan daerah secara umum.

“Insyaallah kriteria itu ada di Gus Ipul karena saya melihat dari gerakannya benar-benar sangat merakyat,” jelas dia.

Lukim juga mengapresiasi tagline Kota Madinah yang diusung Gus Ipul-Mas Adi, yakni Maju, Indah, dan Harmoni. Menurutnya, tagline itu menunjukkan semangan perubahan untuk mempercepat kesejahteraan warga. (afa/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 19 Oktober 2020 22:35 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri ternyata memiliki air terjun yang luar biasa indahnya. Namanya Air Terjun Ngleyangan. Sayangnya, untuk mencapai air terjun yang konon pernah dijadikan tempat bertapa Raja Kediri itu, sangat sulit ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Sabtu, 17 Oktober 2020 14:42 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...