Rabu, 23 September 2020 12:37

​Ringankan Beban Masyarakat, Pemkab Madiun Terbitkan Kartu Yatim

Rabu, 16 September 2020 18:39 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Hendro Utomo
​Ringankan Beban Masyarakat, Pemkab Madiun Terbitkan Kartu Yatim
Penyerahan santunan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami kepada perwakilan anak yatim. (foto: ist).

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemkab Madiun mempunyai cara untuk membantu meringankan beban masyarakatnya di tengah terpaan Covid-19 yang memang belum usai. Salah satunya, memberikan santunan kepada 525 anak yatim.

Penyerahan santunan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami kepada perwakilan anak yatim disaksikan Wakil Bupati H. Hari Wuryanto, Ketua Baznas Kabupaten Madiun M. Ahsin Sakhok Yahya, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Madiun, serta unsur forkopimda.

Penyerahan santunan berikutnya dilanjutkan oleh para camat kepada anak yatim di wilayah masing-masing disaksikan oleh bupati secara virtual. Hal ini untuk menekan risiko penularan Covid-19. Adapun santuan untuk 525 anak yatim ini berupa uang tunai Rp 150 ribu per anak dari Baznas, ditambah sembako dari Dinas Sosial Kabupaten Madiun.

Menariknya, selain pimpinan forkopimda, kegiatan ini juga dihadiri pejabat daerah yang lainnya. Sebagaimana sambutan bupati, hal itu mengandung maksud agar para pejabat daerah ini ikut bertanggung jawab kepada anak yatim.

“Meski saat ini kondisi kita sulit (pandemi Covid-19), namun anak-anak kita (anak yatim, red) harus tetap gembira. Kami ini menjadi orang tua anak-anak semua. Meski bantuan ini tidak seberapa, semoga menggembirakan hati kalian semua (anak yatim),” ujar bupati.

Dengan hadirnya seluruh pejabat daerah ini, bupati berharap mereka turut peduli kepada anak yatim, minimal turut menjamin keberlangsungan pendidikan dan kesehatannya.

“Saya ingin anak-anak saya (anak yatim) ini mendoakan Kabupaten Madiun agar bisa mewujudkan visi misinya, dan mendoakan pejabat forkopimda agar tetap diberi kesehatan dan amanah menjadi orang tua anak-anak semua,” pinta bupati yang seketika dijawab amin oleh undangan yang hadir.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan launching kartu yatim yang dipegang sendiri oleh masing-masing anak yatim.

Perlu diketahui, kartu yatim yang dibagikan kepada anak yatim ini sebagai tanda bahwa mereka benar-benar anak yatim, dan ke depan bagi pemerintah sendiri, memudahkan untuk mendata dan juga memberikan bantuan kepada mereka. (hen/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...