Selasa, 20 Oktober 2020 12:58

Dhito-Dewi Lolos Tes Kesehatan

Kamis, 17 September 2020 22:42 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Dhito-Dewi Lolos Tes Kesehatan
Anwar Ansori, Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Kediri, saat memberi keterangan kepada wartawan soal hasil pemeriksaan kesehatan Dhito-Dewi, Kamis (17/9) malam. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020, Hanindhito Himawan Pramono-Dewi Mariya Ulfa dinyatakan lolos tes kesehatan oleh RS Saiful Anwar Malang. Hasil dari pemeriksaan ditetapkan dalam rapat pleno tim pemeriksa tanggal 16 September 2020 kemarin.

Anwar Ansori, Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Kediri, menjelaskan setelah ditetapkan lolos tes kesehatan oleh Tim Pemeriksa Rumah Sakit Saiful Anwar, Malang, selanjutnya hasil tersebut disampaikan kepada KPU Kabupaten Kediri, dan teruskan kepada bakal calon (Dhito - Dewi).

"Kami mempunyai kewajiban untuk menyampaikan kepada bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati hasil dari pemeriksaan tanggal 15 dan 16 September 2020, bahwa keduanya dinyatakan memenuhi syarat. Itu artinya bahwa nanti bakal pasangan calon ini akan mengikuti proses berikutnya," kata Anwar, Kamis (17/9).

Menurut Anwar, pihaknya akan menggelar rapat pleno terbuka pada tanggal 19 September 2020, berkaitan dengan syarat calon dan hasil verifikasi syarat calon. Bila nantinya semua syarat dinyatakan absah, lanjut Anwar, maka tidak perlu untuk perbaikan dan langsung masuk pada tahap berikutnya berupa penetapan pasangan calon tanggal 23 September 2020.

"Dalam hal penetapan pasangan calon nanti, kami juga akan menetapkan pemilihan (bupati dan wakil bupati kediri 2020) dengan satu pasangan calon bupati dan wakil bupati," pungkas Anwar.

Sebagaimana diketahui, setelah pendaftaran bakal calon di KPU Kabupaten Kediri ditutup pada hari Minggu (13/9) pukul 24.00 WIB lalu, ternyata hanya ada satu pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kediri yang mendaftar, yaitu pasangan Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Mariya Ulfa.

Pasangan Dhito-Dewi ini diusung oleh 9 partai politik yang memiliki 50 kursi di DPRD Kabupaten Kediri, yaitu PDIP 15 kursi, PKB 9 kursi, PAN 5 kursi, Nasdem 4 kursi, Golkar 6 kursi, Gerindra 5 kursi, Demokrat 3 kursi, PKS 1 kursi, dan PPP 2 kursi.

Selain didukung 9 partai yang masuk di parlemen, pasangan Dhito-Dewi ini juga didukung 4 parpol nonparlemen, yaitu Hanura, Garuda, PSI, dan Berkarya. Sehingga praktis tidak ada lagi pasangan bakal calon yang berangkat lewat jalur parpol karena semua parpol pemilik 50 kursi sudah bulat mengusung Dhito-Dewi.

Sedangkan di Kabupaten Kediri tidak ada calon dari jalur perseorangan yang lolos. Dengan demikian, dapat dipastikan pasangan Dhito-Dewi akan melawan kotak kosong alias bumbung kosong di Pilbup Kediri 2020. (uji/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 19 Oktober 2020 22:35 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri ternyata memiliki air terjun yang luar biasa indahnya. Namanya Air Terjun Ngleyangan. Sayangnya, untuk mencapai air terjun yang konon pernah dijadikan tempat bertapa Raja Kediri itu, sangat sulit ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Sabtu, 17 Oktober 2020 14:42 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...