Kader Dikabarkan Dukung QA, Ini Reaksi Ketua Demokrat Gresik

Kader Dikabarkan Dukung QA, Ini Reaksi Ketua Demokrat Gresik Gus Yani dan Aminatun Habibah (Niat) bersama Ketum DPP PD AHY, Ketua PD Gresik Eddy Santoso, dan Ketua Demokrat Jatim Renville Antonio saat penyerahan rekom, beberapa waktu lalu. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kabar adanya sejumlah kader PAC Demokrat Kecamatan Kebomas yang menyeberang dan mendukung pasangan Moh. Qosim dan Asluchul Alif (QA) di , menuai reaksi parpol bersangkutan.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Gresik, Eddy Santoso mengungkapkan, bahwa pihaknya tengah mengecek kebenaran kabar itu. "Kami tengah menelusuri kebenaran kabar itu," ungkap Eddy Santoso kepada BANGSAONLINE.com, Senin (21/9/2020).

Menurut Eddy, benar ada kader Demokrat yang mendukung pasangan QA, maka tindakan tersebut bisa dikategorikan pelanggaran berat. Sekadar informasi, beredar kabar bawa ada kader Partai Demokrat yang menyatakan dukungan dan berfoto langsung dengan bacabup Moh. Qosim.

Terkait hal ini, Eddy menegaskan akan memberikan saksi berat hingga berupa penonaktifkan, bahkan pemecatan dari kepengurusan. "Makanya, saat ini yang bersangkutan kami panggil untuk wajib memberikan klarifikas. Hari ini surat panggilan akan disampaikan kepada yang bersangkutan," tutur Ketua Fraksi Demokrat DPRD Gresik ini.

Eddy menyatakan, bahwa DPP Partai Demokrat (PD) telah merekomendasi pasangan Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (Niat) di . Sehingga, pengurus dan kader partai wajib menjalankan perintah DPP.

"Semua pengurus dan kader harus tunduk dan patuh. Kalau ada pengurus dan kader terbukti mbalelo, berkhianat, maka sanksinya adalah pemecatan," pungkasnya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO