Jumat, 27 November 2020 16:17

Deklarasi Dukungan, Paguyuban Sopir Gresik Berharap QA Bisa Beri Kesejahteraan

Minggu, 18 Oktober 2020 12:44 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Deklarasi Dukungan, Paguyuban Sopir Gresik Berharap QA Bisa Beri Kesejahteraan
Cabup Qosim ketika hadiri deklarasi Paguyuban Sopir Gresik. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sopir angkutan kota, angkutan desa, truk, dan armada lain yang tergabung dalam Paguyuban Sopir Gresik (PSG) menyatakan dukungan untuk Pasangan Cabup-Cawabup Gresik Nomor Urut 1, Moh. Qosim - dr. Asluchul Alif (QA). Dukungan itu disampaikan dalam acara deklarasi yang digelar di Kafe Soge Roso Dusun Hulaan, Desa Sidolemu, Kecamatan Menganti, Sabtu (17/10/2020) kemarin.

Deklarasi tersebut dihadiri oleh Cabup Qosim, tim, serta para sopir angkutan kota (angkot), angkutan desa (angdes), dan truk.

Ketua PSG, Parsan Hadi Prayitno menilai Paslon QA mampu mengakomodir sejumlah harapan para sopir jika nanti terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Gresik.

"Jika nanti Pak Qosim bersama dr. Alif memimpin Kabupaten Gresik, kami berharap mereka bisa memfasilitasi kesejahteraan para sopir," ujar Parsan Hadi Prayitno.

Ia mengatakan, Paguyuban Sopir Gresik ini berdiri pada tahun 2019. Sejak itu, paguyuban yang memiliki 117 anggota aktif ini mengedepankan rasa solidaritas antarsesama.

"Jika ada keluarga sopir yang kena musibah, pasti kita bantu dengan keuangan kas dari PSG. Yang sering, jika ada anggota kena musibah kecelakaan pasti kami galang bantuan," ungkapnya.

Pertimbangan mendukung Qosim-Alif, kata Parsan, lantaran visi-misi yang diusung seiring dengan PSG, yakni tentang kepedulian sosial. "Kerenanya, PSG langsung memantapkan dukungan terhadap paslon QA karena dianggap paling mampu untuk memperjuangkan harapan para sopir," pungkasnya.

Sementara itu, Cabup Qosim mengapresiasi ketulusan paguyuban sopir yang sebagian besar adalah sopir truk itu untuk saling tolong menolong. "Meski di lapangan banyak kerja, tapi mereka punya kepekaan sosial. Ini jarang sekali sampai ada (paguyuban) kegiatan sosial seperti santunan anak yatim dan duafa," katanya.

Qosim juga mengaku sudah mendengar kekompakan anggota PSG tersebut, yakni ketika ada anggota atau sahabat dari sopir yang kecelakaan, atau keluarga sopir wafat, mereka akan bersama-sama membantunya. Termasuk membantu pendidikan anak sopir.

"Ke depan, kami Qosim-Alif jika mendapat amanah dari warga Gresik akan membantu legalitas hukum paguyuban ini dengan gratis. Selain itu juga akan berkoordinasi dengan dinas sosial terkait bantuan sosialnya, dan pastinya akan kami fasilitasi," janjinya.

Qosim juga menyatakan, akan mensinergikan paguyuban dengan perusahaan dan pemerintah, sehingga nantinya para pihak ini bisa saling melengkapi.

"PSG adalah kebanggaan Kabupaten Gresik. Kami Qosim-Alif siap menjadi pelindung atau penasihatnya. Meski independen, tapi juga harus diakomodir oleh pemerintah demi kemajuan PSG," pungkas Qosim. (hud/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Selasa, 10 November 2020 09:44 WIB
Oleh: M. Mas’ud Adnan --- Peristiwa 10 November 1945 adalah tonggak sejarah sangat penting bagi bangsa Indonesia, terutama umat Islam. Sebab, pada momentum 10 November itulah, nasionalisme mendapat pemaknaan sangat signifikan dalam paradigma k...
Minggu, 22 November 2020 21:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Jumat, 06 November 2020 10:34 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...