Rabu, 25 November 2020 09:39

​Progres Rendah, Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan akan Undang OPD Terkait

Rabu, 21 Oktober 2020 21:09 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ahmad Habibi
​Progres Rendah, Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan akan Undang OPD Terkait
Papan proyek jaringan perpipaan. (foto: ist)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan berencana akan memanggil Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) untuk menggelar rapat kerja dan evaluasi atas pelaksanaan megaproyek pengembangan jaringan perpipaan di Kecamatan Rembang.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan, H. Syaifulloh Damanhuri mengatakan, dari hasil evaluasi saat sidak beberapa hari yang lalu, aktivitas kegiatan pengerjaan di sana belum tampak sama sekali. Seperti material, pekerja, serta alat berat. Padahal sisa waktu kontrak kerja tinggal beberapa minggu lagi.

"Kita akan panggil OPD terkait untuk menyampaikan progres pengerjaannya sampai di mana, padahal ini proyek yang nilainya besar lho," ujarnya, Rabu (21/10/2020).

Ia menambahkan, seharusnya pihak dinas membuat waktu penjadwal sesuai atas capaian pengerjaan fisik yang dilakukan oleh pihak kontraktor.

Menurutnya, langkah ini diperlukan oleh dinas serta pihak penyedia jasa, guna mengevaluasi item pekerjaan mana saja yang perlu dilakukan percepatan ataupun penambahan pekerja agar pekerjaan tidak sampai telat.

"Jika sampai akhir kontrak akhir Desember 2020 nanti ternyata pihak rekanan tidak bisa menyelesaikan pekerjaan seratus persen, maka yang dirugikan tidak hanya Pemkab Pasuruan, tapi juga masyarakat penerima manfaat," pungkasnya.

Sementara itu, Kabid Pengembangan Air Bersih dan Limbah Lingkungan Permukiman Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pasuruan, Ichwan Adi mengatakan, terkait dengan rendahnya progres pengerjaan proyek pengembangan jaringan perpipaan, ia mengaku bahwa pihak rekanan sudah mendatangkan dua alat berat untuk menggali tanah untuk mempercepat pengerjaan fisik di lapangan.

"Untuk percepatan pengerjaan, pihak rekanan sudah mendatangkan dua alat berat, serta material pipa yang dibutuhkan," ujarnya. (bib/par/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Selasa, 10 November 2020 09:44 WIB
Oleh: M. Mas’ud Adnan --- Peristiwa 10 November 1945 adalah tonggak sejarah sangat penting bagi bangsa Indonesia, terutama umat Islam. Sebab, pada momentum 10 November itulah, nasionalisme mendapat pemaknaan sangat signifikan dalam paradigma k...
Minggu, 22 November 2020 21:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Jumat, 06 November 2020 10:34 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...