Maulid Momentum Meniru Keteladanan Nabi Muhammad

Maulid Momentum Meniru Keteladanan Nabi Muhammad Acara Maulid Nabi yang digelar DPC PDIP Pasuruan

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 29 Oktober dimanfaatkan oleh jajaran pengurus DPC PDI-P Kabupaten Pasuruan untuk lebih dekat dengan masyarakat dengan menggelar sholawat dan tabligh akbar. Acara itu diikuti puluhan tokoh masyarakat sekitar di kantor DPC PDI-P, Rabu (28/10) malam kemarin.

Kegiatan tersebut selain bertujuan untuk mendekatkan partai berlambang banteng moncong putih dengan masyarakat sekitar, juga merupakan wujud syukur kepada sang pencipta yang melimpahkan berbagai rezeki serta kenikmatan kepada masyarakat Kabupaten Pasuruan.

“Meski Bangsa Indonesia sedang dilanda Pendemi Covid-19, tapi roda perekomian di Kabupaten Pauruan tetap berjalan. Terbukti rakyat Kabupaten Pasuruan di masing-masing desa bisa melaksanakan peringatan maulid nabi,” jelas Andri Wahyudi Ketua DPC PDI-P Kabupaten Pasuruan.

Pria yang akrab dipanggil AW ini mengajak masyarakat menjadikan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk meniru keteladanannya dalam hal keagamaan, kehidupan sosial, maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kesabaran dan keuletan beliau dalam mensyiarkan Agama Islam hendaknya bisa kita contoh untuk dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Sekretaris DPC PDIP Muhammad Zaini, S.Pd., serta beberapa jajaran pengurus partai lainnya. Acara itu mengundang KH. Imam Nawawi yang berceramah tentang hikmah maulid nabi SAW. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO