Kreatif, Manfaatkan Limbah Rambut Salon Istri Jadi Tambahan Penghasilan di Tengah Pandemi

Kreatif, Manfaatkan Limbah Rambut Salon Istri Jadi Tambahan Penghasilan di Tengah Pandemi Wahyu sedang sibuk merangkai sisa potongan rambut.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Berawal dari iseng mengumpulkan limbah salon milik istrinya, seorang pria di Ngawi tak menyangka hal itu membuahkan pundi-pundi uang. Bekas potongan dari salon milik istrinya ini, menjadikannya mendapat penghasilan tersendiri di tengah pandemi.

Adalah Wahyu Febri (29), pria yang sebelumnya berprofesi sebagai tukang dekor ini, sukses dengan membuat pasangan dari limbah salon milik Aning, istrinya, di daerah Kota Ngawi.

Potongan para wanita yang menjadi pelanggan salon milik istrinya itu dirangkai. Hasilnya ditawarkan pada beberapa pelanggan salon. Ternyata, banyak yang berminat untuk dijadikan sebagai sambungan atau hair extension.

"Awalnya saya iseng saja, ada yang panjang hasil dari potongan pelanggan saya kumpulkan lalu saya rangkai," jelas Wahyu saat ditemui BANGSAONLINE.com, Jumat (27/11).

Potongan-potongan tersebut dirangkai dengan panjang yang sama. Hanya dengan memakai lem bakar warna hitam, potongan tersebut disatukan. Potongan yang telah disatukan itu dirapikan dalam bentuk ikatan kecil.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO