Jhonny Thio Doran Membangun Sukses dari Sebuah Kamar Kos

Jhonny Thio Doran Membangun Sukses dari Sebuah Kamar Kos Jhonny Thio Doran, CEO Doran Group & JETE Indonesia. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jhonny Thio Doran meraih kesuksesan di usia muda. Namun siapa sangka, jika pengusaha Wearable Gadget & Accessories merek-merek ternama ini sempat melewati masa-masa perjuangan di sebuah kamar kos berukuran 1,5 x 4 meter.

Dijumpai di ruang kerjanya, Jhonny menceritakan awal mula ia membangun kerajaan bisnis pada tahun 2008 silam. "Saya memulai usaha dari kamar kos-kosan berukuran 1,5 x 4 meter," terang Jhonny, Selasa (1/12/20).

Saat itu, ia berjualan secara online melalui platform Kaskus. Karena terganjal modal, ia memulai dengan menjadi dropshipper jam tangan murah. Selain berjualan jam, Jhonny juga mengerjakan beberapa project pembuatan website dari klien.

Prospek penjualan jam tangan tersebut cukup bagus. Awalnya ia tak memiliki stok sama sekali. Namun, lambat laun terkumpul modal yang dapat digunakan untuk memulai usaha penjualan casing handphone. "Saat itu sangat booming dengan handphone Blackberry," kenang CEO dari Doran Group & JETE Indonesia tersebut.

Upaya tersebut membuahkan hasil. Pelan tapi pasti. Bisnisnya kian melesat. Kini, Jhonny fokus mengembangkan usaha di bidang Wearable Gadget & Accessories yang membawa brand JETE, Garmin, Samsung Wearable, DJI, Gopro, Sandisk, Logitech.

Ia menyadari tak semudah membalik telapak tangan menggapai kesuksesan. Banyak kisah suka duka saat membuka usaha yang ia geluti saat ini. Mulai kepuasan melihat kinerja tim hingga menerjang masa-masa sulit.

"Sukanya saat melihat tim saya terus bertumbuh, tim yang saya bangun dari awal bergabung dengan perusahaan, terus bertumbuh menjadi pribadi yang lebih baik dan memiliki banyak pengalaman. Yang paling penting mereka dapat membawa perubahan positif untuk keluarga kecil mereka," imbuh pria kelahiran Samarinda, 18 Juni 1986 tersebut.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO