Peringati Hari Ibu ke-92, Dharmayukti Karini Cabang Bangkalan Gelar Senam Sehat

Peringati Hari Ibu ke-92, Dharmayukti Karini Cabang Bangkalan Gelar Senam Sehat Peringati Hari Ibu ke-92, Dharmayukti Karini Cabang Bangkalan lakukan senam sehat di Halaman Pengadilan Negeri Bangkalan, Jumat (11/12/2020). (foto: ist)

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Peringati Hari Ibu ke-92, Dharmayukti Karini Cabang Bangkalan lakukan senam sehat di Halaman Pengadilan Negeri Bangkalan, Jumat (11/12/2020).

Mengangkat tema "Ibu Sehat Generasi Kuat. Tingkatkan Imunitas Lawan Covid-19", senam sehat bersama ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan pakai masker dan jaga jarak.

Baca Juga: Tak Terima Didakwa Pembunuhan Berencana, Kuasa Hukum Kasus Carok di Bangkalan Ajukan Eksepsi

Ulfa Fatmawati Maskur Hidayat, Ketua Dharmayukti Karini Cabang Bangkalan menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-92.

"Selain peringatan Hari Ibu, ini juga sebagai bentuk penyediaan kembali kegiatan olahraga di era New Normal bagi ibu-ibu di lingkungan Pengadilan Negeri Bangkalan," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com.

Baca Juga: Peringati Hari Ibu, Gus Ipul: Perempuan yang Saya Pilih Jadi Perangkat Daerah karena Kemampuannya

Menurutnya, selama pandemi Covid-19, aktivitas ibu-ibu banyak dilakukan di dalam rumah. Seperti halnya menemani anak-anak dalam beraktivitas belajar online.

"Kegiatan ini diperuntukkan untuk para ibu yang selama ini banyak beraktivitas di dalam rumah. Jadi, untuk menghindari stres kami adakan kegiatan senam sehat. Kalau ibu sehat, otomatis kegiatan di dalam rumah juga ikut sehat. Sehingga dapat menciptakan generasi putra putri yang sehat dan kuat," jelasnya.

Oleh karenanya, ia berharap kepada seluruh ibu di Bangkalan untuk tetap menjadi pelopor pencegahan Covid-19, khususnya di lingkungan keluarga.

Baca Juga: Peringati Hari Ibu, Khofifah Tegaskan Kekerasan Terhadap Perempuan adalah Bentuk Pelanggaran HAM

"Saya harap kepada seluruh ibu di Bangkalan untuk tetap selalu berpikiran positive thinking. Dengan melakukan kegiatan positif. Seperti olahraga yang dapat menyehatkan, serta tertib mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya. (ida/uzi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO