Senin, 19 April 2021 15:16

Reses, Syafiuddin Asmoro Sinergi Dengan F-PKB DPRD Bangkalan Dorong Pengembangan Pesantren

Senin, 21 Desember 2020 19:04 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Subaidah
Reses, Syafiuddin Asmoro Sinergi Dengan F-PKB DPRD Bangkalan Dorong Pengembangan Pesantren
Anggota Komisi V DPR RI Syafiuddin Asmoro saat menggelar reses di Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Menjalankan mandat langsung dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Anggota Komisi V DPR RI Syafiuddin Asmoro menggelar reses yang bersinergi dengan Fraksi PKB DPRD Bangkalan, Senin (21/12/2020).

Acara yang digelar di Rumah Aspirasi Bangkalan ini turut dihadiri sejumlah Anggota DPRD Bangkalan Fraksi PKB, yakni Hotib Marzuki, S.E., Ach. Hariyanto, S.Sos., Dedy Yusuf, Indra Bustomi, S.H., dan Mohammad Hotib, S.H.I.

Dalam acara yang dikemas dalam dialog tersebut, Syafiuddin Asmoro mengajak anggota legislatif di daerah untuk bersinergi mendorong pengembangan dan pemberdayaan pondok pesantren di wilayah masing-masing.

"Hal ini sesuai dengan arahan dari Ketum PKB, yakni Pak Muhaimin Iskandar. Menurut beliau, saat ini sinergitas antara fraksi PKB yang ada di daerah, provinsi, dan pusat kurang berkesinambungan," ujarnya.

BACA JUGA : 

Mengerikan! Inilah Kondisi Gus Dur saat Cak Imin Ambil Alih PKB

Sentot Djamaluddin: PKB Kabupaten Kediri Tetap Setia Bersama Gus Ami

Reses Bersama MWC NU Tanah Merah, Syafiuddin Asmoro Janjikan Pembangunan Kantor

Desakan MLB Menguat, Ketua DPC PKB Pamekasan Nyatakan Tetap Setia di Barisan Cak Imin

Oleh sebab itu, kata Syafiuddin, perlu adanya koordinasi dengan legislatif dari fraksi PKB di masing masing daerah, untuk lebih maksimal dalam melakukan tugas sesuai fungsinya.

"Seperti cita-cita PKB, kami harap dengan mengembangkan pondok pesantren, santri-santri dapat lebih tampil di dalam proses pendidikan dan kebangsaan. Sehingga bantuan dari pemerintah baik itu kabupaten maupun pusat, bisa dialokasikan untuk pengembangan pondok pesantren," ujarnya.

Sementara itu Hotib Marzuki, Wakil Ketua DPRD Bangkalan dari Fraksi PKB, mengapresiasi langkah Syafiuddin Asmoro dengan mengajak legislatif di daerah untuk koordinasi dan sinergi dalam mengembangkan pondok pesantren.

"Saya rasa agenda dari DPR RI dengan mengundang reses ini adalah langkah yang luar biasa. Kita berharap ke depannya ada sinergi antara program dari DPR RI dan kabupaten dalam kemajuan di Madura, khususnya di Kabupaten Bangkalan," pungkasnya. (ida/uzi/rev)

Teh Panas Rp 5.000, Teh Dingin Rp 10.000, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (7)
Minggu, 18 April 2021 22:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com –Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan kali ini M Mas’ud Adnan – sang narator - mereview tentang orang Madura yang tiba-tiba haus. Ia pun pergi ke warung di pinggir jalan. Ia membeli teh. Di warung itu semua barang yang ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 19 April 2021 05:29 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dua guru besar ini punya integritas dan reputasi tinggi di bidangnya masing-masing. Nah, Dahlan Iskan kali ini tak banyak menulis. Tapi menurunkan pandangan dua profesor yang dua-duanya kontra dan kritis terhadap Vaksin...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...