Isi Libur Natal dan Tahun Baru, Pemuda di Gresik Adu Kreativitas Mobil Tamiya Mini 4WD

Isi Libur Natal dan Tahun Baru, Pemuda di Gresik Adu Kreativitas Mobil Tamiya Mini 4WD Para penggemar tamiya mini 4WD saat isi libur Nataru. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Banyak cara dilakukan untuk mengisi liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di masa pandemi Covid-19. Seperti yang dilakukan oleh sekelompok pemuda di Kabupaten Gresik. Mereka mengisi waktu luang selama libur Nataru dengan bermain mobil tamiya mini 4WD di Balai Desa Pongangan, Kecamatan Manyar, Minggu (27/12/2020) pagi.

Permainan mobil mini yang ngetren di era 90-an ini dipilih, selain dapat mengasah kreativitas meracik kemampuan mobil mini pada lintasan, pemilik juga dapat saling bersilaturahmi dan sekaligus bernostalgia dengan mainan masa kecil mereka.

Bagi anak kelahiran tahun 1980 sampai 1990-an, pasti mengenal serial kartun Dash Emperor maupun serial Let's & Go yang dahulu pernah tayang setiap hari Minggu di stasiun televisi yang menceritakan tentang permainan mobil mini 4WD.

Para pemuda yang menamakan diri sebagai Komunitas Tamiya Gresik Bersatu ini asyik mengadu mobil mini 4WD pada track 3 jalur yang digelar di halaman pendopo balai desa.

Pesertanya datang dari beberapa daerah, mulai dari Gresik, Lamongan, Surabaya, dan Sidoarjo. Terlihat beberapa racer tamiya asyik men-setting mobil-mobil mininya sebelum diturunkan menuju lintasan.

Berawal dari kesamaan hobi sekaligus ingin bernostalgia, para penggemar tamiya mini 4WD di Kabupaten Gresik ini dipersatukan dalam sebuah forum grup media sosial Facebook (FB) yang kemudian memutuskan untuk mengadakan mini race perlombaan mobil tamiya mini 4WD pada libur Nataru.

Aksi mereka terlihat begitu seru saat mobil para peserta memasuki boks start yang kemudian diluncurkan dan beradu cepat. Tidak semudah yang dibayangkan, beberapa mobil mini ini tampak keluar dari lintasan lantaran keseimbangan mobil tidak sebanding dengan tenaga mesin mobil tamiya mini 4WD yang bisa meluncur mulai dari 20 km/jam hingga 30 km/jam.

Simak berita selengkapnya ...