Maling Greget Nekat Satroni Perum TNI AL di Sidoarjo, Babak Belur Dimassa

Maling Greget Nekat Satroni Perum TNI AL di Sidoarjo, Babak Belur Dimassa Pelaku menjadi bulan-bulanan warga yang geram.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Seorang maling jadi bulan-bulanan warga lantaran kepergok meyatroni rumah kosong di Perumahan TNI AL, Desa Kramat Jegu, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Selasa (19/1/2021). Pelaku adalah Darmawan (35), warga Menanggal, Kecamatan Gayungan, Surabaya.

Kapolsek Taman, Kompol Hery Setyo Susanto mengatakan, tersangka yang berprofesi sebagai sopir di sebuah perusahaan farmasi di Kecamatan Taman itu berhasil digelandang setelah diamankan warga. "Kami amankan dalam kondisi babak belur," katanya.

Oleh petugas, tersangka langsung di bawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan sebelum dibawa ke Polsek Taman.

"Selain tersangka, mobil box milik perusahaan juga kami amankan ke Mapolsek sebagai barang bukti," terangnya.

Hery menjelaskan, aksi pelaku pembobolan rumah kosong itu sebenarnya tidak diketahui warga. Namun, saat pelaku berusaha meninggalkan lokasi kejadian, pelaku jatuh ke rumah warga dan dipergoki warga sekitar. "Tersangka mengalami luka di kepala," ucapnya.

Saat dilakukan pemeriksaan, tersangka yang memiliki dua anak itu mengaku nekat mencuri lantaran terdesak kebutuhan ekonomi. Dia butuh uang untuk membayar kontrakan yang habis dalam akhir bulan ini. "Alasannya untuk membayar kontrakan," pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO