Penjual Durian di Trenggalek Banjiri Jalan Protokol

Penjual Durian di Trenggalek Banjiri Jalan Protokol Salah satu penjual durian di Jalan Protokol Kabupaten Trenggalek, Jumat (13/2). Foto: herman/Bangsaonline.com

TRENGGALEK (BangsaOnline) – Puluhan penjual durian dadakan memenuhi sepanjang Jalan Protokol Kabupaten Trenggalek, yakni Jl Panglima Sudirman dan Jl Yos Sudarso. Mereka menjajakan buah durian sejak jam pukul 08.00 WIB- 21.00 WIB. Menjamurnya penjual durian ini karena pertengahan bulan Februari awal musim panen durian. Sedangkan panen raya durian biasanya terjadi pada Maret.

Sugito penjual buah asal kecamatan Gandusari mengatakan, minat pemebeli durian pada pertengahan musim ini lumayan banyak. Dalam sehari, dirinya mampu menjual sampai puluhan buah durian.

“Dalam sehari rata-rata buah durian yang terjual sebanyak 65 buah” ungkapnya.

Selain itu harga durian kali ini juga cukup baik. Menurut Sugito, harga buah durian yang paling besar bisa mencapai harga Rp 60.000. Sedangkan untuk ukuran terkecil dipatok Rp 15.000.

Untuk memenuhi pasokan stok buahnya, Sugito mengaku seluruh buah durian miliknya dikulak kebun durian di Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO