Panwascam Sayangkan Santunan 'Ala Kadarnya' dari Komisoner se-Jatim Untuk Gus Yaqub

Panwascam Sayangkan Santunan Hidayat, Kordiv. Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Bawaslu Surabaya secara simbolis menyerahkan santunan ke istri alm. Yaqub Baliyya Al-Arief. foto: NANANG F/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejumlah Pantia Pengawas Kecamatan (Panwascam) menyayangkan yang diberikan para Komisoner se-Jatim kepada keluarga almarhum Yaqub Baliyya Al-Arief (Gus Yaqub), Kordiv. HDI dan Humas Kota Surabaya yang meninggal dunia karena sakit, 11 Februari lalu.

Santunan yang diberikan dinilai tak sebanding dengan honor dan tunjangan lain para komisoner bawaslu di tingkat kabupaten/kota.

"Ya sekarang jumlahnya ada 38 kabupaten/kota yang terdiri dari 5 komisoner, yang diberikan hanya Rp 40 juta ke keluarga, kalau dihitung cuma per komisoner Rp 200 ribu. Sedangkan honor dan lain-lainnya jutaan. Ya meski ya disesuaikanlah yang pantas," ujar salah satu panwascam yang meminta agar namanya tak ditulis, kepada bangsaonline.com Rabu (17/2/2021), setelah membaca berita "-ke-keluarga-gus-yaqub-komisioner-bawaslu-surabaya-yang-wafat" target="_blank"> se-Jatim Serahkan Santunan ke Keluarga Gus Yaqub, Komisoner Surabaya yang Wafat".

"Kita panwascam saja kalau penggalangan dana untuk tak terbatas," pungkasnya.

Sekadar diketahui, secara simbolis se-Kabupaten/Kota di Jatim menyerahkan untuk keluarga almarhum Yaqub Baliyya Al-Arief, Kordiv. HDI dan Humas, Kota Surabaya yang meninggal dunia karena sakit, Kamis (11/2) lalu.

Penyerahan ini diserahkan Hidayat, Kordiv. Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Surabaya yang mewakili rekan-rekan Kabupaten/Kota se-Jatim di rumah duka Jalan Menanggal IV Gg. Moris No. 4, Selasa (16/2/2021).

Penyerahan Kabupaten/Kota se-Jatim ini dilakukan setelah menggelar Yasin dan Tahlil hari ke-7 di Kantor Surabaya Jalan Tenggilis Mejoyo 1 Surabaya. Sedang penyerahan secara simbolis dilakukan di rumah duka yang diterima oleh istri dan keluarga Almarhum Yaqub Baliyya Al-Arief. (nf/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO