Sekretariat Relawan Pamekasan Sediakan Ruang Isolasi Mandiri bagi Pasien Covid-19

Sekretariat Relawan Pamekasan Sediakan Ruang Isolasi Mandiri bagi Pasien Covid-19 Tim kesehatan dari Puskesmas Kowel Pamekasan melakukan cek kesehatan terhadap pasien yang melakukan isolasi mandiri di sekretariat para relawan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kantor Sekretariat Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB), dan Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB), serta Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) di Kabupaten Pamekasan menyediakan tempat karantina dan mandiri bagi pasien Covid-19.

Ruang karantina dan itu ditempatkan di sekretariat FRPB yang beralamat di Jalan Pintu Gerbang IV A Blok Klompang No. 12. Bahkan FRPB dan -pamekasan" rel="tag">RAPI Pamekasan juga menyiapkan logistik mandiri bagi pasien Covid-19 yang menjalani karantina.

Salah satunya adalah Wika Wira (30), warga Bugih yang baru tiba dari DKI Jakarta. Ia menjalani karena hasil test d antigen-nya positif.

"Wira melakukan mandiri di Sekretariat FPRB, karena di rumahnya tidak memungkinkan untuk melakukan karantina mandiri," tutur Budi Cahyono, Ketua FPRB Kabupaten Pamekasan yang juga mengomandani FPRB dan -pamekasan" rel="tag">RAPI Pamekasan.

Budi mengatakan, Wira sudah 8 hari menjalani . "Besok akan dilakukan tes swab untuk mengetahui keadaan kondisinya," ujarnya saat meninjau pengecekan kesehatan Wira oleh petugas Puskesmas Kowel, Rabu (17/02/21).

Wira sendiri termasuk pasien Covid-19 tanpa gejala karena selama menjalani tak mengalami keluhan. "Untuk keluarga memang kami larang menemui pasien, cukup berkomunikasi dengan media telepon agar benar-benar ter untuk memutus penyebaran pandemi Covid-19," tukasnya. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO