Warga Sepande Sidoarjo Swadaya Perbaiki Jalan Rusak

Warga Sepande Sidoarjo Swadaya Perbaiki Jalan Rusak Salah satu warga Desa Sepande yang secara swadaya memperbaiki jalan rusak. (Khumaidi/BangsaOnline.com)

SIDOARJO (BangsaOnline) - Jenuh menunggu pemerintah daerah tak segera memperbaiki jalan yang rusak, warga Desa Sepande Kecamatan Candi swadaya memperbaiki sendiri jalan yang rusak di depan rumahnya, Sabtu (14/02). Sebab, mereka khawatir lubang di jalan semakin lebar dan dalam apabila dibiarkan saja. Apalagi, lubang jalan tersebut digenangi air hujan.

Menurut pengakuan Wandi (42) warga Desa Sepande RT 09 RW 03, warga turun tangan untuk memperbaiki kerusakan jalan tepat berada depan rumahnya. Dengan alat seadanya, mereka menambal lubang-lubang di jalan tersebut.

"Kalau tidak segera ditambal, lubang jalan di depan rumah saya tambah besar, mas. Apalagi, hampir tiap hari hujan membuat jalan menjadi licin. Banyak pengendara yang terperosok di jalan depan rumah saya. Dengan alat seadanya,saya uruk dan saya tambal sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Sepande, H.Fauzi saat dikonfirmasi mengakui jalan sebelah selatan balai desa belum ada perawatan dari Pemkab Sidoarjo.

“Bulan kemarin sudah ada perbaikan jalan di depan balai desa. Mungkin pemerataannya akan di lanjutkan di tahun ini. Tapi, kami bangga dengan warga yang memiliki tingkat kesadaran tinggi dalam berperan serta membangun desa," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Baru Dicor, Jalan Balaraja Tangerang Berantakan Lagi Dilintasi Pengendara':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO