Kapolresta Banyuwangi Serahkan 25 Ribu Masker ke Pondok Pesantren

Kapolresta Banyuwangi Serahkan 25 Ribu Masker ke Pondok Pesantren Kombes Arman Asmara Syarifudin menyerahkan 25 ribu masker kepada perwakilan pondok pesantren di Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Polda Jawa Timur mencanangkan . Kegiatan ini digelar secara virtual bersama dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banyuwangi mengikuti pencanangan tersebut di ruang Command Center , Kamis (25/2/2021).

Hadir dalam acara itu, Plh Bupati Banyuwangi Mujiono, Kapolresta Kombes Arman Asmara Syarifudin, Dandim 0825, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, Ketua MUI Banyuwangi KH M. Yamin, perwakilan ponpes dan ormas Islam di Banyuwangi.

Dalam acara tersebut, Kombes Arman Asmara Syarifudin menyerahkan 25 ribu masker kepada perwakilan pondok pesantren di Banyuwangi. "Ada 25 ribu masker yang kami bagikan. Simbolis kami lakukan penyerahan kepada pondok pesantren Blokagung dan Ponpes Al-Anwari," ujarnya.

Masker-masker itu akan dibagikan kepada 25 pondok pesantren yang berada di Kabupaten Banyuwangi. "Masing-masing akan mendapatkan 1.000 buah masker," imbuhnya.

Dikatakan Kapolresta, pencanangan ini, menjadikan kiai, ulama, hingga para santri sebagai motor penggerak patuh terhadap protokol kesehatan. Hal ini selaras dengan yang selama ini dilakukan Satgas Covid-19 Banyuwangi di mana melibatkan tokoh agama dan ulama dalam mencegah penyebaran Covid-19 sesuai perannya.

"Aktivitas pembelajaran santri telah dimulai sejak beberapa waktu laku. Tentunya, gerakan santri bermasker ini sangat penting untuk memperkuat kesehatan warga, khususnya santri, pada saat pandemi Covid-19 ini," ujar kapolresta.

Sementara itu, Plh Bupati Banyuwangi, Mujiono menyambut baik pencanangan ini. Pemkab Banyuwangi mendukung setiap upaya penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO