Besok Hari Pertama Ngantor, Gus Yani dan Wabup Bu Min Langsung Pimpin Apel Pagi

Besok Hari Pertama Ngantor, Gus Yani dan Wabup Bu Min Langsung Pimpin Apel Pagi Bupati Gresik Gus Yani dan Wabup Bu Min usai dilantik Gubernur Jatim. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com H. , S.E. dan Wabup Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd., Senin (1/3/2021) besok resmi ngantor di kantor bupati setelah dilantik Gubernur Jatim, pada Jumat (26/2/2021) kemarin.

Di hari pertama ngantor, orang nomor satu dan dua di ini langsung mengadakan apel pagi di halaman kantor bupati Jalan Dr. Wahidin, S.H., No. 245 Kecamatan Kebomas.

"Jadi, Senin besok Pak Bupati () saat ngantor di hari pertama langsung memimpin apel pagi di halaman kantor bupati," ujar Kabag Humas dan Protokol Reza Pahlevi kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (28/2/2021).

Dalam apel pagi tersebut, lanjut Reza, Bupati Gus Yani didampingi Wabup akan memberikan pengarahan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup .

Karena itu, para ASN diminta ngantor tepat waktu agar tak tertinggal apel dan telat ngantor. "Diharapkan sebelum apel dimulai, semua ASN sudah hadir di kantor bupati," kata Reza.

Setelah apel, ada sejumlah agenda yang menanti Gus Yani dan . Di antaranya melakukan pertemuan (rapat) koordinasi dengan Pj. Sekda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pada kesempatan ini, Reza juga menjelaskan status Pelaksana Harian (Plh) Bupati, Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno. Menurut Reza, masa jabatan Abimanyu sebagai Plh otomatis berakhir setelah ada bupati definitif. Hal ini sesuai Keputusan Gubernur Jatim Nomor 131/163/011.2/2021 tentang Penunjukan Pelaksana Harian sejak tanggal 17 Februari 2021.

"Setelah pelantikan Bupati Gus Yani dan Wabup , akan diadakan serah terima jabatan dari Plh kepada Bupati Gus Yani. Sesuai ketentuan dari Pemprov Jatim, ada waktu hingga 14 hari bagi untuk mengadakan serah terima jabatan, terhitung sejak pelantikan Bupati Gus Yani dan Wabup ," katanya.

"Nanti serah terimanya dadakan dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Gresik. Senin besok saya dapat undangan rapat setwan untuk membahas serah terima jabatan bupati," pungkasnya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO