Selasa, 18 Mei 2021 00:06

Audiensi dengan Gubernur, Bupati Yuhronur Sampaikan Fokus Penanganan Banjir Hingga Ring Road Utara

Selasa, 16 Maret 2021 14:42 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Audiensi dengan Gubernur, Bupati Yuhronur Sampaikan Fokus Penanganan Banjir Hingga Ring Road Utara
Bupati Yuhronur saat audiensi dengan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Penanganan banjir di Kabupaten Lamongan menjadi prioritas pelaksanaan kegiatan dalam waktu dekat ini. Hal tersebut disampaikan Bupati Yuhronur Efendi saat audiensi dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Senin (15/3), di Kantor Gubernur Jawa Timur, Surabaya.

Menurut Yuhronur, selama dua bulan ini Pemkab Lamongan telah melakukan penanganan banjir di beberapa titik genangan. Pernyataan Yuhronur tersebut disambut baik oleh Gubernur Khofifah. Menurutnya, hal tersebut telah dibahas secara spesifik lintas instansi.

“Kami sudah membahasnya secara spesifik, penyelesaian banjir per titik akan dilaksanakan bersama lintas instansi. Termasuk permasalahan tanggul, saluran irigasi, dan jalan lepas dari itu kewenangan kabupaten, provinsi, maupun nasional. Karena banjir berimbas pada perekonomian,” ungkap Khofifah Indar Parawansa.

Lebih lanjut Yuhronur mengungkapkan, selain penanganan banjir, pihaknya juga telah mengusulkan perbaikan jalan ruas Sukodadi-Banjarwati pada provinsi. Terkait dengan Ring Road Utara yang sudah dicanangkan sejak Bupati Masfuk, saat ini progresnya sudah masuk pada tahap pembebasan lahan.

BACA JUGA : 

Raih Akreditasi A, Khofifah Berharap ​BPSDM Jatim Bisa Cetak ASN Kompetitif dan Profesional

Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka, Gubernur Khofifah Minta Sekolah Bentuk Tim Satgas Covid-19

Gubernur Khofifah Tinjau Penerapan Prokes Jatim Park 3 dan Taman Selecta Batu

Beredar Isu ​Kasus Covid-19 di Jatim Meledak, Gubernur Khofifah: Hoax

“Pembebasan lahan untuk pembangunan Ring Road Utara Lamongan saat ini tinggal pembebasan lahan seluas 4,5 hektare dengan anggaran dana kurang lebih Rp. 60 miliar,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Khofifah juga mengapresiasi bidang pertanian Kabupaten Lamongan yang merupakan sektor unggulan penopang lumbung padi nasional.

Khofifah juga menjelaskan terkait ketersediaan pupuk. Terkait hal ini, pihaknya mengaku telah menyampaikan kepada Presiden Jokowi terkait kebutuhan petani.

Adapun terkait dengan rencana impor beras, Khofifah mengatakan hal tersebut secara psikologis memang berpengaruh pada harga. Namun impor beras itu menurutnya, hanya untuk mengamankan stok demi menjaga pengamanan ketahanan pangan. (qom/rev)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Sabtu, 15 Mei 2021 22:16 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bunga tabebuya, khususnya yang berwarna kuning, bermekaran lagi di jalanan Kota Surabaya. Bunga berwarna kuning indah itu semakin mempercantik jalanan, terutama jalan protokol pada saat Idul Fitri atau lebaran kali i...
Senin, 17 Mei 2021 18:27 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Munculnya buzzer dan influencer dalam media sosial (medsos) mengungkap realitas sosial keagamaan secara telanjang. Fenomena ini terlihat dari konten atau narasi yang diproduksi para buzzer dan influencer. Umpatan kasar...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...