Komisi D Minta Pemkab Bangkalan Juga Berikan Insentif untuk Guru GTT/PTT

Komisi D Minta Pemkab Bangkalan Juga Berikan Insentif untuk Guru GTT/PTT Nurhasan, Ketua Komisi D DPRD Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Nurhasan, Ketua Komisi D meminta Pemerintah Kabupaten Bangkalan memperhatikan kesejahteraan Guru Tidak Tetap (GTT) dan Guru Pegawai Tidak Tetap (PTT) dengan memberikan intensif seperti yang dilakukan kepada guru ngaji dan madin (madrasah diniyah).

Menurutnya, GTT dan PTT di Kabupaten Bangkalan kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah. Karena itu dirinya berharap, bupati bisa memperluas manfaat intensif guru madin dan ngaji terhadap GTT dan PTT.

"Kasian sudah mengabdi dan mengajar luar biasa. Namun, pemkab tidak begitu memperhatikan," ujarnya saat dikonfirmasi di Gedung , Selasa (23/3/2021).

Sementara itu, Bambang Budi Mustika, Kapala Dinas Pendidikan Bangkalan saat dikonfirmasi mengatakan sudah mengusulkan sebanyak 500 GTT dan PTT di Kabupaten Bangkalan untuk diangkat menjadi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

Ia mengungkapkan, total guru GTT dan PTT di Kabupaten Bangkalan sebanyak 3.400 orang. "500 orang sudah terdaftar pengangkatan PPPK. Tahun ini sisanya 2.700 guru GTT dan PTT yang sudah terdaftar di dapodik akan kami usulkan. Mumpung programnya pak menteri akan ada pengangkatan formasi 1 juta PPPK," jelasnya.

"Kalau usulan itu terpenuhi, GTT dan PTT di Bangkalan tinggal sedikit, asalkan diterima. Karena ini juga ada tesnya," pungkasnya. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO