Perbaiki Jalan Rusak, Bupati Gus Yani Luncurkan URC-Apalan

Perbaiki Jalan Rusak, Bupati Gus Yani Luncurkan URC-Apalan Bupati Gus Yani didampingi Kapolres, Dandim, Kepala DPUTR, dan Kabid Bina Marga saat peluncuran URC-Apalan. (foto: SYUHUD/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) meluncurkan Unit Reaksi Cepat Aplikasi Layanan Pengaduan Pengguna Jalan (URC-Apalan) untuk perbaikan jalan rusak di ruas jalan kabupaten di Jalan Mayjend Sungkono Desa Segoromadu, Kecamatan Kebomas, Selasa (23/3/2021).

URC-Apalan merupakan tim yang dibentuk oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Gresik untuk menangani kerusakan jalan se-Kabupaten Greak, baik status jalan kabupaten maupun eks jalan poras desa (JPD).

Tampak hadir dalam peluncuran tersebut, yakni Ketua DPRD Gresik Moch. Abdul Qodir, Kapolres Gresik  AKBP Arief Futrianto, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Taufik Ismail, Kepala DPUTR Gresik Gunawan Setijadi, Kabid Bina Marga Dianita Anggraini, beserta sejumlah kepala OPD.

Bupati Gus Yani dalam sambutannya menyatakan, peluncuran URC-Apalan ini sebagai bentuk responsif terhadap keluhan dan pengaduan masyarakat soal kerusakan jalan, baik jalan kabupaten maupun eks JPD. "Saya berharap peluncuran aplikasi URC-Apalan jangan hanya seremonial layanan pengaduan jalan rusak namun tak ada eksekusi dan tidak ada tindakan nyata," pesannya.

Karena itu, Bupati Gus Yani meminta setelah diluncurkan jika ada laporan kerusakan jalan dari masyarakat, URC harus siap melakukan perbaikan. "Semua tim URC siap?," tanya Bupati Gus Yani yang disambut kata siap secara serentak oleh puluhan tim URC-Apalan yang hadir.

Bupati Gus Yani mengaku telah berbincang dengan Ketua DPRD Gresik Moch. Abdul Qodir agar tenaga tim URC ditambah, sehingga ada langkah cepat untuk menangani kerusakan jalan. "Saya tak menginginkan masyarakat Gresik kena kecelakaan (laka) karena jalan rusak, terlebih saat musim hujan seperti ini. Untuk itu, URC-Apalan harus cepat lakukan perbaikan kerusakan jalan," pintanya.

"Sebagai pemerintah daerah harus siap, dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," sambungnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO