Kemenag Jatim Beberkan Update Info Haji 2021

Kemenag Jatim Beberkan Update Info Haji 2021 Penyerahan Izin Operasional dari Kasi PHU Tuban ke Perwakilan KBIH. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kemenag Jatim mulai mempersiapkan beberapa dokumen pemberangkatan . Antara lain paspor dan lembar merah yang sudah scan. Kemenag juga melakukan proses vaksin meningitis dan vaksin Covid-19 bagi CJH (Calon Jemaah Haji).

Demikian disampaikan Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Nurul Huda.

"Saat ini Indonesia tengah menunggu keputusan dari Arab Saudi. Tinggal menunggu waktu yang ditentukan Arab Saudi. Tapi sampai saat ini pihak Saudi belum memberikan statement," ujar Nurul Huda setelah menghadiri acara Pembinaan dan Pengukuhan Pengurus DPD FK KBIHU se-Wilker Bojonegoro di Gedung PLHUT , Selasa (23/3/2021).

Meski belum ada jawaban dari pihak Arab Saudi, namun Kemenag Jatim tetap meminta seluruh KBIHU yang telah dikukuhkan segera bekerja, memiliki terobosan, dan guyub rukun. Karena saat ini yang menjadi permasalahan adalah mengenai protokol kesehatan di masa pandemi dan pembagian kuota.

"Untuk prokes (protokol kesehatan) sebelum tiba di sana dilaksanakan isomah terlebih dahulu, pelaksanaan dibatasi hanya selama 5 hari untuk setiap kloter," paparnya.

Selain itu, untuk satu kamar maksimal bisa diisi 4 orang dengan 4 kamar mandi. Sedangkan terkait jumlah kuota CJH yang diberikan oleh Arab Saudi, pria asal Pacitan mengaku belum mendapat kepastian.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO