Bupati Kediri Hadiri Tasyakuran Gedung BLKK di Pondok Pesantren Hidayatul Muta’allimin

Bupati Kediri Hadiri Tasyakuran Gedung BLKK di Pondok Pesantren Hidayatul Muta’allimin Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat menghadiri acara tasyakuran Gedung BLKK Desain Mode dan Tekstil (Tata Busana) di Pondok Pesantren Hidayatul Muta’allimin, Desa Sumbercangkring, Kecamatan Gurah. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menghadiri acara tasyakuran Gedung BLKK (Balai Latihan Kerja Komunitas) Desain Mode dan Tekstil (Tata Busana) di Pondok Pesantren Hidayatul Muta’allimin, Desa Sumbercangkring, Kecamatan Gurah, Senin (22/3) lalu.

Gedung BLKK yang dibangun dalam kurun waktu 120 hari ini diharapkan bisa menghasilkan produk-produk yang bisa dipasarkan dan diterima masyarakat. Ia mengatakan, BLKK ini juga sesuai dengan program Gubernur Jawa Timur, One Pesantren One Product (OPOP). Ke depan, ia akan meminta Dinas Koperasi dan UMKM untuk mendampingi pelatihan.

“Jangan sampai BLKK sudah jadi tetapi produknya tidak ada, itu akan sia-sia nanti. Jadi saya harapkan betul harus ada satu produk yang bisa dijual di masyarakat Kabupaten Kediri. Ini butuh proses waktu terlebih dahulu. Nanti mereknya dipatenkan, legalitas harus jelas, nanti pemkab pasti mendukung,” kata Mas Bup Dhito, sapaan akrab bupati termuda di Indonesia itu.

Simak berita selengkapnya ...