Raker II, DMI Gresik Launching 3 Program Unggulan

Raker II, DMI Gresik Launching 3 Program Unggulan Ketua DMI Zainal Abidin menyerahkan piagam kepada Imam Basuki selaku perwakilan DPUTR Gresik dalam program sumur masjid. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - (DMI) Kabupaten Gresik menggelar rapat kerja (Raker) II di Masjid Inabah Kompleks Kantor Bupati Gresik, Jalan Dr. Wahidin SH, Kebomas, Minggu (28/3/2021).

Dalam raker tersebut, juga dilakukan launching 3 program dari 9 program unggulan yang diusung kepengurusan . Yakni, pertama, program pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Program ini kerja sama dengan Perguruan Tinggi Stiesia Surabaya sebagai pendamping pelatihan yang MoU-nya sudah berjalan setahun," kata Ketua DMI Kabupaten Gresik Zainal Abidin, didampingi Sekretaris Abdullah Farih kepada BANGSAONLINE.com.

Program itu bertujuan memberikan penguatan terhadap UMKM di lingkungan masjid. Sebagai pelaksana adalah BKKM (Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid-).

Selain bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (Stiesia), program ini juga berkolaborasi dengan sejumlah perusahaan di Gresik.

"Nanti ada pemberdayaan ekonomi di sekitar masjid, sehingga nanti jemaah masjid ekonominya meningkat. Nantinya pihak perguruan tinggi akan melakukan pendampingan hingga penyertaan modal," terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO