Beri Apresiasi, BHS Minta Perbaikan Jalan di Sidoarjo Dikerjakan Sesuai Prosedur

Beri Apresiasi, BHS Minta Perbaikan Jalan di Sidoarjo Dikerjakan Sesuai Prosedur BERI SARAN: Bambang Haryo Soekartono (BHS) saat melihat hasil perbaikan jalan di Desa Banjarpanji, Tanggulangin, Rabu (31/3/2021). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Upaya memperbaiki jalan rusak mendapatkan tanggapan dari mantan anggota DPR RI Bambang Haryo Soekartono (BHS).

BHS memberikan apresiasi perbaikan jalan yang dilakukan secara cepat melalui program Pagu Indikatif Wilayah Kecamatan (PIWK).

Meski begitu, BHS juga meminta agar perbaikan jalan tetap dikerjakan sesuai prosedur teknis pengaspalan jalan. Sehingga jalan yang sudah diperbaiki tidak cepat rusak kembali.

"Saya berikan apresiasi karena pemkab sudah memperbaiki jalan ini secara cepat. Hanya saja setelah diperbaiki, ternyata jalan itu ada yang rusak dengan cepat. Itu berarti ada satu prosedur yang belum dijalankan dengan baik," cetus BHS saat melihat hasil perbaikan jalan di Desa Banjarpanji Kecamatan Tanggulangin, Rabu (31/3/2021) sore.

Saat melihat jalan di Desa Banjarpanji itu, BHS melihat kondisi aspalnya sudah banyak yang mulai mengelupas dan memudar. Padahal, perbaikan jalan itu belum sebulan.

BHS pun menyayangkan jika kualitas perbaikan tidak maksimal dan tidak sesuai harapan. "Kami hanya mengingatkan kalau pengaspalan jalan itu ada prosedur yang harus dijalankan agar maksimal dan kualitasnya cukup baik," tegasnya.

Kata BHS, soal perbaikan jalan aspal, tidak hanya masalah kualitas materialnya saja. Akan tetapi, yang harus dipertimbangkan adalah Sumber Daya Manusia (SDM)-nya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO