Kamis, 15 April 2021 02:55

Tahanan Polsek Licin Banyuwangi Meninggal, Keluarganya Bantah Bunuh Diri

Kamis, 08 April 2021 20:50 WIB
Editor: Tim
Wartawan: Teguh Prayitno
Tahanan Polsek Licin Banyuwangi Meninggal, Keluarganya Bantah Bunuh Diri
Suasana di rumah duka di Dusun Krajan, Desa Jelun, Kecamatan Licin, Banyuwangi. Foto: ist

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com – Teka-teki meninggalnya salah seorang tahanan di Polsek Licin Banyuwangi akhirnya terbongkar. Padahal semula sempat menjadi misteri meski heboh di masyarakat.

Hasil investigasi BANGSAONLINE.com menyebutkan bahwa tahanan kasus dugaan pencabulan terhadap anak di bawah umur itu berinisial AF (45). Warga dusun Krajan, Desa Jelun, Kecamatan Licin tersebut menjalani tahanan sejak tanggal 20 Maret 2021.

Hanya beberapa hari ditahan ia meninggal dunia. Tepatnya, Selasa (6/4/2021) lalu, korban ditemukan meninggal di dalam sel tahanan dengan kondisi mengenaskan.

Istiqomah, adik almarhum yang bertempat tinggal di Dusun Salakan, Kecamatan Licin, menceritakan penyebab ditahannya kakak kandungnya tersebut. Menurut Istiqomah, kakaknya, AF, ditahan atas tuduhan melakukan pelecehan seksual terhadap seorang gadis berusia 13 tahun.

BACA JUGA : 

Korban Investasi Bodong di Banyuwangi Terus Bertambah

Antisipasi Mudik, Polresta Banyuwangi Laksanakan Apel Gelar Pasukan Gabungan Operasi Semeru 2021

Penggerebekan Pabrik Senjata Api Ilegal di Banyuwangi, Pelaku Belajar Autodidak dari Internet

Operasi Pekat Semeru 2021, Polresta Banyuwangi Berhasil Tangkap Ratusan Tersangka

Istiqomah, adik almarhum yang bertempat tinggal di Dusun Salakan, Kecamatan Licin, menceritakan penyebab ditahannya kakak kandungnya tersebut. Menurut Istiqomah, kakaknya, AF, ditahan atas tuduhan melakukan pelecehan seksual terhadap seorang gadis berusia 13 tahun.

"Katanya setiap kali melakukan hal tak senonoh, kakak saya memberikan uang imbalan sebesar 100 ribu. Jadi bukan diperkosa, suka sama suka. Jika diperkosa kenapa tidak berteriak anaknya," kata Istiqomah.

Setelah 18 hari ditahan, Istiqomah dan keluarganya mendapat kabar bahwa kakaknya, AF, meninggal dunia di tahanan karena sakit. Namun dia membantah kakaknya meninggal karena gantung diri.

Isa (35), istri AF juga membantah. Menurut dia, suaminya meninggal karena sakit yang telah lama dideritanya. "Suami saya meninggal karena sakit maag, bukan gantung diri," kata Isa.

Keterangan pihak keluarga AF berbeda dengan keterangan yang disampaikan Kepala Puskesmas Licin, dr. Nira Ista Dewi. Menurut dia, pasien meninggal murni akibat gantung diri.

Dari hasil pemeriksaan, kata dr Nira, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Hanya terdapat luka di bagian leher.

"Pasien murni bunuh diri, tidak ada tanda-tanda kekerasan, hanya di leher saja," kata dr Mirah kepada wartawan sambil mengatakan pihak puskesmas sudah melakukan pemeriksaan sesuai prosedur.

Sementara Kapolsek Licin, Iptu Dalyono, saat dikonfirmasi mengaku sedang berada di Polresta. "Apabila akan konfirmasi bisa langsung ke Bapak Kapolresta sesuai atensi dan perintah beliau," jelas Dalyono. (guh)

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...