​Minimalisir Antrean, Gus Ipul Resmikan E New Purut dan Klinik Geriatri RSUD dr. R. Soedarsono

​Minimalisir Antrean, Gus Ipul Resmikan E New Purut dan Klinik Geriatri RSUD dr. R. Soedarsono Wali Kota Saifullah Yusuf didampingi Wawali Adi Wibowo mencoba pendaftaran online berbasis aplikasi mobile bernama E New Purut .

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf () meresmikan pendaftaran online berbasis aplikasi mobile bernama E New Purut di RSUD dr. R. Soedarsono. Melalui aplikasi ini, pasien bisa mengambil nomor antrean secara online saat akan melakukan rawat jalan, tanpa harus datang ke rumah sakit, Rabu (14/4/2021).

Hal itu untuk memudahkan proses pendaftaran dan pengambilan nomor antrean, khususnya bagi pasien lanjut usia yang ingin berobat jalan di RSUD dr. R. Soedarsono. Serta mengurangi antrean di rumah sakit.

Selain itu, juga meresmikan Klinik Geriatri yang berguna untuk melayani pasien lanjut usia dengan multi penyakit akibat gangguan kesehatan, penurunan fungsi organ, psikologis, sosial ekonomi, dan lingkungan yang membutuhkan bantuan medis secara terpadu dengan pendekatan multi disiplin yang bekerja secara interdisiplin.

Di mana Klinik Geriatri itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup, kualitas layanan, dan keselamatan pasien Geriatri.

sangat mengapresiasi kerja keras seluruh dokter dan tim manajemen RSUD dr. R. Soedarsono karena telah melakukan perbaikan layanan, salah satunya dengan menghadirkan aplikasi E New Purut yang dapat di-download melalui Playstore.

"Saya ingin memberikan rasa hormat kepada jajaran yang telah bersedia mendengarkan aspirasi masyarakat. Karena telah menjawab masalah dengan tindakan nyata," ujar .

Lebih lanjut, berharap ada perbaikan dalam bidang lainnya, terutama pemanfaatan alat kesehatan yang dimiliki, seperti alat cuci darah, CT Scan, dan sebagainya. "Saya ingin memberikan dukungan sepenuhnya untuk peningkatan mutu rumah sakit ini," pungkas .

Setelah acara peresmian dilaksanakan, melakukan uji coba aplikasi E New Purut dengan didampingi oleh pihak rumah sakit. 

Turut hadir ada acara tersebut, Wawali Pasuruan Adi Wibowo, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, Camat se-Kota Pasuruan, Plt. Direktur dan Manajemen RSUD dr. R. Soedarsono. (ard/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO